BLT Covid 19 di Sebuah Desa di Pangandaran Diduga Tidak Tepat Sasaran


Pangandaran LHI
Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga yang terdampak covid-19 di salah satu Desa yang ada di Kabupaten Pangandaran diduga tidak tepat sasaran, pasalnya, pasalnya setelah di verifikasi di lapangan banyak yang tidak sesuai kriteria, bahkan ada kepala desa dan perangkatnya masuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
Berdasarkan hasil pantauan media di lapangan, salah satu Kepala Desa beserta perangkatnya di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat telah menerima Bantuan Langsung Tunai dari Kemensos sebesar Rp 600.000.
Menurut Camat Kalipucang  Nana Sukarna kepada salah satu awak media, dirinya sudah menerima informasi tersebut. "Tadi saya sudah menyampaikan ke pihak desa supaya melaksanakan Musdes (Musyawarah Desa) dengan para perangkat,"ujar Nana. .
Harapannya, dana BLT yang diterima oleh Kepala Desa dan Perangkatnya itu dialihkan. "Saya berharap BLT tersebut segera dialihkan, dan desa lain juga di Kecamatan Kalipucang ada yang menerima BLT, namun mereka enggan mengambilnya,"tukasnya.
Hingga berita ini terbit, pihak media belum mendapatkan konfirmasi dari Kepala Desa dan Perangkat yang menerima BLT Kemensos. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments