712 KK Se-Kelurahan Mekarsari Segera Peroleh Bantuan Beras 20 Kg dan Uang 150 ribu

Banjar, LHI,- Warga Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kecamatan Banjar akan menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kota Banjar berupa beras 20 kg dan uang tunai 150 Ribu Rupiah per KK untuk menunjang kebutuhan hidup dalam satu bulan. Pendistribusian bansos tersebut di tandai dengan launcing Pemkot Banjar bekerjasama dengan Bulog pada Rabu (06/05/20) bertempat di pendopo Kota Banjar.

Saat di temui LHI pihak Kelurahan Mekarsari melalui Stap Kesra Joko Husodo mennerangkan bahwa bantuan sembako datang ke Kelurahan Mekarsari pada hari Rabu akan tetapi dikarenakan Hari Kamisnya libur dan pihaknya baru bisa mencairkan dana yang Rp. 150 ribu / KK pada hari Jumatnya.

Menurut Joko selain itu pihaknya bersama para RT melakukan pengecekan data ulang dan ditemuka ada beberap data warga yang rangkap (double). Pihak Kelurahan Mekarsari terus mengupadate penambahan warganya agar mendapatkan bantuan yang semestinya. Penambahan data warga yang harus dibantu tersebut setiap hari langsung di tambahkan kepada pihak Dinsos Kota Banjar agar bisa mendapatkan bantuan ditahap berikutnya.

"Ada 712 KK jumlah sementara se-Kelurahan Mekarsari yang akan menperoleh bantuan dari Pemkot Banjar berupa 20 kg beras dan uang Rp. 150 ribu. Kami terus melakukan pengecekan berkala dengan pihak RT/RW, kami berupaya bantuan ini bisa sampai ke warga pada hari Minggu (10/5)," Ujar Joko. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments