Penyebaran Virus Corona Covid-19 Sudah Masuk ke Provinsi Riau dan Kepri


Meranti L.H.I
Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan., M.Si menginstruksikan: “lakukan pendataan dan awasi semua pendatang dari Luar Negeri! Tarmizi pejuang Meranti mengatakan kepada LHI di Selatpanjang hari jum’at tanggal 10 April dengan adanya instruksi Bupati tersebut semua komponen terkait di Pemda, maupun Pertikab serta Pemangku Adat, harus bersatu padu mengeratkan persatuan dan kesatuan melakukan upaya antisipasi mencegah merebaknya Virus Corona di Kabupaten Kepulauan Meranti!.
Ketua LSM PIKKI Riau Muhammad Rasyid mengatakan kepada LHI di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti berhadapan dengan Selat Malaka Malaysia seperti Pulau Rangsang, Pulau Merbau, Pulau Padang geografis nya berhadapan dengan Selat Malaka Pulau-Pulau tersebut.
Dengan demikian Kabupaten Kepulauan Meranti sangat dekat dengan negara tetangga Malaysia, Singapur dan masyarakat banyak bekerja di negara tersebut. Oleh sebab itu, sangat rentan terjadi penyebaran Virus Corona Covid-19. Inilah yang harus sangat diawasi keluar masuknya orang dan barang dari Luar Negeri! Masyarakat Kabupaten dan masyarakat Kecamatan dan sampai ke Perangkat Desa sekabupaten harus meningkatkan  kedisiplinan sesuai dengan aturan yang sudah di instruksikan Petinggi Daerah dan pihak-pihak yang terkait, dalam menangani aturan dari Pemerintah Pusat.
            Ketua Lembaga Ikatan Pecinta Kedaulatan Rakyat (IPKR) Ramli Ishak mengatakan Gubernur Riau adalah perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat harus memperhatikan dan melengkapi alat-alat medis lebih lengkap untuk pemeriksaan terhadap kondisi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti!.
Di Kabupaten Kepulauan Meranti ada pulau-pulau terluar berhadapan langsung dengan negara tetangga yaitu Negara Malaysia dan Singapura!. Pengusaha kapal dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang membawa barang dagangannya dari Malaysia harus mentaati aturan yang telah berlaku dalam suasana wabah Corona Covid-19 dan pengusaha kedai kopi juga harus menahan diri sementara, supaya tidak ramai-ramai diruangan di dalam tokonya di Selatpanjang. (PONIATUN)


Post a Comment

0 Comments