DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Gunung Maknibai Telah Menganggarkan Untuk Menanggulangi dan Sosialisasi Covid 19

Lampung Utara,LHI
Merebak penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin hari kian bertambah jumlah korban penularannya,hal inilah yang menjadi kewaspadaan dan antisipasi dalam menghadapinya. Melalui DD (Dana Desa)2020 yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat Desa Gunung Maknibai Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara telah menganggarkan kegiatannya untuk menanggulangi atau penanganannya dan juga sosialisasinya.
Saat awak media datang berkunjung dikediamannya, Kamis 16 April 2020 dan mewawancarainya, Rusmanto selaku Kepala Desa Gunung Maknibai mengatakan “Dampak dari penyebaran Covid-19 ini kita harus melaksanakan kegiatan penanggulangannya dan antisipasi penyebarannya juga harus selalu waspada” terangnya.
Untuk di ketahui Desa Gunung Maknibai sudah menganggarkan dana kegiatannya melalui kucuran Dana Desa Tahap pertama 40%,nantinya kegunaan di peruntukan kebutuhan penanganan wabah diantaranya, melakukan penyemprotan, pembelian Maske, pengadaan alat pencuci tangan beserta sabun dan juga alat pelindung diri lainnya.
Dirinya melanjutkan “Selain hal diatas Desa Gunung Manikbai juga tetap melaksanakan kegiatan pembangunan dengan pengerjaan Siring Pasang sepanjang 1200m yang berada didusun 01,karena ini juga menjadi skala prioritas kami di tahun 2020 ini yang berdasarkan hasil musyawarah dan sebagai usulan warga masyarakat setempat”.
Rusmanto,menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu waspada,menghindari tempat-tempat keramaian dulu,apabila tidak penting keluar rumah tetaplah berdiam diri,kepada para pemudik atau perantau yang baru datang disini harap segera melapor kepada aparat Pemerintahan Desa,melakukan isolasi mandiri dulu selama 14 hari sebelum berinteraksi dengan warga dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.tuturnya. (Nopri)

Post a Comment

0 Comments