Pemdes Sido Kayo Membuat Pos Jaga Covid 19 di Pintu Masuk Ke Desa Sido Kayo


Lampung Utara-LHI
Serentak di Kabupaten Lampung Utara dalam upaya pencegahan virus Covid 19 di setiap kecamatan, Diantaranya di wilayah Desa Sido Kayo,Kecamatan Abung tinggi.Pemdes  Sido Kayo membuat pos jaga di pintu masuk ke Desa Sido kayo.
Berdasarkan Arahahan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengimbau desa,  membuat pos jaga 1×24 jam untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Pos jaga ini juga bertugas mendata para perantau yang baru tiba dari luar daerah.
Dalam Membuat pos jaga dan gerbang portal untuk memantau mobilitas warga. Ini kan sekarang sudah banyak masyarakat yang mudik. Lalu lalang yang di desa, berarti desa harus mulai menjaga di tempat-tempat masuk wilayah desa itu sendiri, bukan ingin menghambat tetapi untuk menjaga kesehatan, untuk menjaga masyarakatnya dari dampak Corona ini.
Masih ucap nya,. Agus saripudin selaku kepala desa Sidokayo mengajak ketua karang taruna, bhabinkamtibmas dan babinsa, desa sidokayo kecamatan abung tinggi ajak warga bergotong royong membuat pos penjagaan dan dijaga oleh warga desa sendiri. Karena dirinya menilai, masyarakat kalangan menengah mulai mengambil langkah. Sementara masyarakat butuh untuk perlindungan diri dari virus corona (Covid-19) yang saat ini mulai merebak di Indonesia.
“Pos pencegahan (Covid19) ini berdasarkan kemandirian masyarakat berserta pemdes pemerintah desa kita buat, agar masyarakat tahu, bahwasanya bahaya virus carona ini tidak bisa dianggap remeh dan kami sudah mendapatkan himbauan dari kecamatan untuk pembuatan penjagaan pos covid19 ini di sekitar desa kita,”jelasnya.
Deni Aris sandi selaku Ketua Karang Taruna Desa Sido Kayo,juga mengatakan pos pencegahan penyebaran virus Corona ini,bersama warga harus dijaga selama 1×24 jam,dan kami mendata keluar masuk warga yang baru pulang dari merantau dari luar daerah apakah orang dalam pemantauan (ODP) atau pasien dalam pengawasan (PDP).Rabu 1 April 2029
“ Kami mendirikan pos jaga ini atas kemandirian dan arahan dari pemerintah,pos jaga ini juga untuk mendata warga yang keluar masuk dari desa kami Tampa terkecuali,ini sifatnya mobilitas”tegas Deni Aris Sandi Ketua Karang Taruna Sidokayo.(NOP)***

Post a Comment

0 Comments