"PAHE" mengantarkan Kabupaten Pangandaran Menempati Juara Ke 2 Dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021


Pangandaran LHI
Program Pangandaran Hebat, "PAHE" mengantarkan Kabupaten Pangandran menempati juara ke 2 dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021. Kabar gembira bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran ini datang pada saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Rabu, 22/4/2020.
Untuk menempati juara ke 2 ini Kabupaten Pangandaran harus bersaing dengan 17 kabupaten yang lebih tua umurnya.
Inovasi pendidikan Pangandaran Hebat, yang menjadi salah satu program andalan Pemerintah Kabupaten Pangandran adalah sebuah inovasi untuk membiayai kegiatan belajar mengajar yang tidak dapat dibiayai oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dengan tujuan untuk mengakselerasi pendidikan menuju wajib belajar 12 tahun, meringankan biaya pendidkan dan meningkat cakupan pelayanan pendidikan yang bermutu sesuai standar nasional.
Dengan keberhasilan ini Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata sangat mengapresiasi, menurutnya ini merupakan hasil kerja semua pihak."Satu prestasi yang luar biasa walau kita kabupaten baru dan ini hasil kerja semua pihak, saya, para pejabat, anggota DPRD dan masyarakat bersama-sama sehingga bisa seperti ini", ujarnya.
Lanjutnya ini bukti keberhasilan dalam pengelolaan pemerintah dan akan menjadi motivasi agar lebih baik lagi."Satu bukti kalau kita mau, kalau kita ulet, kalau kita tekun, ini menunjukan sebuah gambaran bahwa kita sudah bekerja dengan baik, bekerjasama dengan baik dan tentu menjadi motifasi kita untuk lebih baik lagi". katanya.
Iapun menyampaikan bahwa pekerjaan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan yang baik."Saya semakin yakin bahwa kita membangun sudah pada rel-nya, Provinsi mengakui kalau kita punya suatu program yang bagus", ungkapnya. Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.(AGUS S)


Post a Comment

0 Comments