H. Irmajaya : “Bacabup Paser H.Ihwan datu Adam SE di Mata Tokoh Dan Masyarakat Pererat Silaturahmi”


Paser LH
Dengan mengharap petunjuk dan ridho Allah SWT,  izinkan saya menuangkan kembali lanjutan dari tulisan kami tentang sosok Ihwan Datu Adam Bakal Calon Bupati Kabupaten Paser masa bhakti 2020-2025 Insyaa Allah.Inspirasi membimbing logic saya untuk memberi judul singkat  diatas , karena memang silaturahmi adalah tali yang meski kita pelihara utk selalu terhubung ke jaringan masa.28/03/2020
Bahkan makin erat hubungan tsb maka akan makin dalam komunikasi yang bisa kita bangun , sehingga meski target akhir Pilkada adalah memenangkan kontestasi, namun dalam memenangkan pemilihan tersebut kita berkewajiban mengisinya dengan   memberikan  pendidikan politik rasional agar keputusan utk memilih sosok figur telah melalui kontemplasi diikuti  pertimbangan yang  matang.
Oleh karena itu maka pemberian pesan pendek pada judul tulisan  diatas adalah kewajiban sosok Bakal Calon dapat pula diartikan kewajiban Pemimpin masa depan , tentu karena terpanggil oleh kewajiban turut mengambil peran memperhatikan  character building,  sebagai yg telah diwariskan oleh founding fathers kita.
Ihwan Datu Adam sebagai sosok yang baru saja me purnakan tugasnya sebagai anggota DPR RI dan Alhamdulilah selalu saya dampingi telah berikhtiar mengunjungi puluhan desa di Kab.Paser untuk maksud menjalin silaturahmi.Dia sebagai sosok legislator selalu memproklamirkan akan kewajiban silaturahmi.
Selain itu memproklamirkan dirinya sebagai bakal calon dengan menginformasikan Bakal Calon harus terjun ke tengah tengah masyarakat, dengan maksud mengenal lebih dekat rakyat dan wajib pula dikenal oleh warga yang bakal memilihnya, Subhanallah, jujur bagi saya pesan yang selalu disampaikan sdr Ihwan Datu Adam bukan hanya sekedar  bunyi kalimat yang diamanatkan undang undang.
saya kira pembaca sepakat bahwa dia sudah menyelipkan edukasi politik bagi warga pemilih, dimana pesàn yang dihantarkannya kedepan akan membawa Indonesia memiliki pemilih rasional.Telah kita pahami bersama bahwa , Ihwan Datu Adam telah menapaki perjalanan politik seperti saya uraikan di sesi awal tulisan ini.
Alhamdulillah  tokoh terkemuka di Kab Paser semisal: Julak Jenan (Ketua Adat Batu Sopang), Julak Lambeng ( Ketua Lembaga Adat Paser Muara Komam ), marangkap ( Ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur Kab.Paser ), H Ali Amansyah ( tokoh agama sebutan populer Paman Dak ), tokoh pendidikan yang rajin menyambangi desa desa  H Rasyidi mantan anggota DPRD Paser 2004-2009 yang juga tokoh masyarakat pantai.
H Ramdhani ( tokoh Banjar di perbatasan Kabupaten Paser-Tabalong Kalsel ), H Sahram ( tokoh Kecamatan Batu Kajang dan Muara Samu ). Juga 23 Ketua dan Pengurus KUD Plasma serta 7 KUD Swadaya  Kelapa Sawit Kesemua mereka terkesan,  apresiatif serta mendambakan sosok Ihwan Datu Adam untuk diperjuangkan menjadi Bupati Paser masa bhakti 2020-2025.
Pertimbangannya adalah mereka semua telah memahami betapa penting menempatkan seorang Bupati yang memiliki record Politik dari  Kabupaten hingga ke tingkat Pusat serta yang terlebih penting adalah Bakal H. Ihwan Datu Adam dgn expertise dan experience , juga memiliki networking dari provinsi sampai ke Pusat sebagai bahan utk dapat memberikan sentuhan Pembangunan masif dan intens di Kabupaten Paser.
Kesimpulan diatas , tidak terlepas dari terbukanya informasi melalui berbagai media di era IT, baik media cetak elektronik maupun Medsos yang sudah merambah dan mempenetrasi hingga ke pedesaan. Insyaa Allah "Ihwan Datu Adam already on the right track" senafas dengan tekad  dia untuk membangun desa menata kota menuju Paser yang berkeadilan.(RED ZAKY/AGUS)

Post a Comment

0 Comments