BPBD Kabupaten Tasikmalaya Gelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Penanggulangan Bencana di Kapasitas Santri Tahun anggaran 2020


Kab.Tasik LHI
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya gelar kegiatan pelatihan peningkatan Penanggulangan bencana di kapasitas santri Tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan di Hotel Mangkubumi Senin,16/03/2020.Kegiatan tersebut dihadiri oleh PLT kepala BPPD Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Bidang, para kasie, kasubag dan satriwan-santriwati.
Kegiatan pelatihan Penanggulangan bencana di kapasitas santri ini, di amanatkan undang-undang no 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan bencana khususnya pasal 26 dan pasal 27 mengenai hak dan kewajiban masyarakat,  yang dinyatakan setiap orang berhak mendapatkan peningkatan pendidikan, pelatihan, keterampilan tentang Penanggulangan bencana.
Pelatihan santri siaga bencana tersebut, supaya membangun  kemandirian pondok pesantren melalui santri siaga bencana dengan harapan, santri mampu berperan lebih jauh lagi dan berpartisipasi di tengah-tengah masyarakat dalam Penanggulangan di wilayah kabupaten Tasikmalaya.
PLT Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin S,Ip mengatakan, "bahwa peningkatan pelatihan pendidikan, keterampilan tentang Penanggulangan bencana memang sangat penting sekali, khususnya di kapasitas  santri disetiap pondok pesantrennya, selain itu PLT juga membahas masalah virus yang banyak dibicarakan orang, dengan begitu jangan sampai semangat menurun setelah mendengar virus tersebut dan kita harus bisa merubah pola hidupnya dengan meningkatkan kebersihan dan lain-lain yang berhubungan dengan kesehatan.
PLT juga berharap, "kepada semua peserta pelatihan nantinya supaya bisa menjadi santri dan relawan yang lainnya untuk membantu masyarakat tuntasnya. (HARDITO)**



Post a Comment

0 Comments