Bentuk Dukungan Kepada H Adang Hadari, Puluhan Warga Langkaplancar Datangi Sekber Pangandaran Bangkit Bersatu


Pangandaran LHI
Dukungan masyarakat dari berbagai daerah dan instruksi dari partai Golongan Karya membuat keyakinan H Adang Hadari untuk Maju menjadi Calon Bupati Pangandaran .Kamis (19/03/2020) sore, dengan tak di duga--duga puluhan masyarakat asal Langkaplancar gruduk Sekertariat Bersama (Sekber)  Pangandaran Bangkit Bersatu untuk menyampaikan dukungannya kepada H Adang Hadari agar maju menjadi Calon Bupati Pangandaran.
Kepada awak media, H Adang Hadari menyampaikan, karena arahan dan intruksi Partai Golongan Karya saya harus maju menjadi Calon Bupati Pangandaran maka saya siap dan percaya diri.
Adang menambahkan, saat ini dirinya diusung untuk mencalonkan Calon Bupati Pangandaran di Pilkada 2020 oleh Koalisi Partai Pangandaran Bangkit Bersatu, yang di dalam nya koalisi partai PKB dan Golkar. "Kedepan yakin partai partai yang lain akan ada yang gabung di koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu, saat ini lagi lobi lobi politik dengan DPP masing masing Partai.
"Semula saya galau untuk maju menjadi Calon Bupati di Pilkada Pangandaran 2020, tetapi desakan masyarakat dari berbagai daerah agar saya maju dan Partai Politik memberikan intruksi ke saya, sekarang semangat untuk nyalon," tambahnya.
Adang menjelaskan, untuk menjadi Calon Bupati Pangandaran di Pilkada 2020 Partai Golongan Karya butuh koalisi dengan Partai Politik lain karena hanya memiliki 5 kursi anggota di DPRD Pangandaran
"Untuk bisa mengusung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati harus ada 8 kursi di DPRD, yang memungkinkan saat ini berkoalisi adalah PKB karena punya 5 kursi di DPRD, tinggal apakah PKB siap atau tidak berkoalisi," papar Adang.
Menjawab pernyataan Adang Hadari terkait kesiapan PKB untuk berkoalisi, Ketua DPC PKB Pangandaran Jalaludin mengatakan, secara organisasi pihaknya sudah menentukan sikap untuk berkoalisi dengan Partai Golongan Karya dan mengusung Adang Hadari."Kami komitmen dan akan konsisten untuk berkoalisi dengan Partai Golongan Karya di Pilkada Pangandaran 2020," kata Jalaludin.
Jalaludin menambahkan, bentuk komitmen dan konsisten PKB untuk mendukung Adang Hadari terbukti dengan adanya pengukuhan Sekretariat Bersama Pangandaran Bangkit Bersatu.
Kesiapan koalisi ini sudah kami jalin dari jauh jauh hari, jadi terwujud koalisi seperti ini bukan ujug ujug,"tegas Jalaludin
Sementara Ketua DPD Partai Golongan Karya Pangandaran Muhammad Taufik Martin mengatakan, sampai Kamis, (19/03/2020) sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Adang Hadari."Dari ke empat orang tersebut yang sudah mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati diantaranya Baim Wong, Endjang Naffandy, Iwan Sutiawan dan Ahmad Irfan Alawi," kata Martin.
Martin menambahkan, yang sudah mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran dari 4 pendaftar adalah Ahmad Irfan Alawi, papar Martin.
Waktu pendaftaran sampai tanggal 25 Maret 2020, Sekber Pangandaran Bangkit Bersatu masih membuka pendaftaran untuk umum, hasilnya nanti akan kita godok sesuai ketentuan, kita lakukan penjaringan dengan profesional, jadi hari ini kami tidak bisa menyebutkan nama pendamping H Adang Hadari, karena masih tahapan penjaringan, pungkasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments