DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

OKU Selatan Terima Penghargaan Capaian Penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah 2019


OKU Selatan LHI
Kabupaten OKU Selatan mendapatkan Penghargaan dengan Predikat B atas Capaian dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award Tahun 2019. Dalam hal ini Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. menerima langsung penghargaan ini yang diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, di Hotel Radisson Golf & Convention Centre, Kota Batam, Senin (10/02/2020).
Didampingi Inspektur OKU Selatan H. Ramin Hamidi, S.H.,M.H. Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda OKU Selatan, Wakil Bupati OKU Selatan mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten OKU selatan. Wabup juga mengungkapkan bahwa pencapaian Predikat B tentunya tidak lepas dari penerapan kegiatan yang mengedepankan efektivitas dan efisiensi, serta adanya sinkronisasi dan sinergitas dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penyelenggaraan pemerintah.
“Alhamdulillah Nilai SAKIP pada Tahun 2019 ini memperoleh nilai 60,04 atau Predikat B. Diharapkan capaian kinerja yang sudah baik ini bisa terus ditingkatkan, kedepannya semua OPD dapat menunjukan prestasi kinerja yang terbaik lagi tentunya, ” ujar Wabup.Penghargaa ini merupakan sebuah prestasi dan bukti keseriusan OPD membangun serta mengelola keuangan daerah sesuai dengan amanah dan aturan yang berlaku. Capaian ini juga berhasil diraih karena adanya komitmen yang kuat dari Kepala Daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program kegiatan,” sambung Wabup.
Evaluasi SAKIP ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 tentang SAKIP. Selain itu mengacu pada Peraturan Menpan RB Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi SAKIP.
Tujuan dari evaluasi SAKIP ini yakni menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi pada hasil. ( RAHIM )***

Post a Comment

0 Comments