DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Menjelang Pilkada 2020,Partai PKB Kabupaten Pangandaran Tidak Mau Grasa Grusu Untuk Mengambil Sikap


Pangandaran LHI
Dinamika politik di kabupaten Pangandaran menjelang Pilkada 2020 terus menghangat, namun Partai PKB Pangandaran sampai saat ini belum menentukan sikap, Partai PKB beralasan tidak mau grasa grusu untuk membangun koalisi. 
Partai berlambang bola dunia ini akan membuka pendaftaran untuk melakukan penjaringan dan tidak terpengaruh dengan sikap sejumlah pimpinan partai politik yang secara tersirat sudah memperlihatkan arah dukungan ke salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati
Ketua DPD PKB Pangandaran Jalaludin mengatakan peta politik di Kabupaten Pangandaran masih cair ada kemungkinan terjadi perberubahan yang segnifikan, meski beberapa partai sudah jelas arah sikapnya.
Sampai saat ini belum ada pasang bakal calon yang siap melawan petahana tapi bukan berarti tidak akan ada lawan, kita sedang berunding di internal partai untuk menentukan sikap akhir partai, apakah akan mendukung petahana atau akan membentuk koalisi baru untuk mengusung pasangan lain baik dari kader sendiri maupun tokoh lain yang bisa membawa kab pangandaran kearah yang lebih baik.
PKB juga belum bisa memutuskan wacana membangun koalisi dengan salah satu partai politik, kita yakin partai partai lain masih terbuka kemungkinan untuk di ajak bergabung untuk membangun koalisi, papar Jalaludin.
Koalisi harus dibangun karena PKB jumlah kursinya belum memenuhi ketentuan persyaratan untuk mendaftarkan pasangan calon yaitu 8 kursi sedangkan PKB hanya 5 kursi.
Dalam kontestasi Pilkada 2020 terkait sulitnya mengalahkan calon incumbent atau petahana, dianggap alasan klasik semata, namun harus penuh Kehati hatian dalam mengambil sikap. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments