Bupati Jeje Minta, Puskesmas Jangan Tolak Pasien Ketika Ruangan Penuh



Pangandaran LHI
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata   meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Cijulang, yang berlokasi di Jalan Bandara Nusawiru, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (11/02).
Dalam sambutannya Bupati menghimbau kepada jajaran Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas rawat inap Kecamatan Cijulang, agar bisa melayani seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan atau saat berobat di Puskesmas Cijulang.
“Dengan telah dibangunnya gedung UPTD Puskesmas Cijulang ini diharapkan mampu melayani masyarakat diwilayah kerjanya dengan baik untuk bisa menganyomi, membimbing dan mengarahkan masyarakat mengenai betapa pentingnya memelihara kesehatan.
Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh petugas, baik dari tenaga administrasi sampai ke tenaga medis yang berada di kabupaten Pangandaran untuk berkelakuan baik, sopan, ramah dalam bertutur kata, dan perbanyak senyum, karena ketika perawat, bidan dan dokter memberikan pelayanan dengan senyuman sama dengan sudah memberikan 25% kesembuhan kepada pasien
Namun kita harus melihat rasionya, kalau saja pasiennya banyak sementara yang personil kesehatannya sedikit tentu tidak baik juga, jadi kita juga harus evaluasi rasionya, maka harus di bagi bagi tugas biar rasionya terukur, sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasiennya.
Selanjutnya petugas atau dokter tidak boleh menolak pasien gara gara ruangan penuh, kita bisa pasilitasi pasien ketika ruangan penuh jangan di acuhkan atau di biarkan, petugas bisa nelpon ke puskesmas lain agar pasien bisa mendapat pelayanan.
Untuk tahun 2021 insya allah kita akan baikan tunjangan para medis, agar mereka bisa bekerja dengan leluasa dan memberikan pelayanan terhadap pasien yang baik, pungkasnya. (AGUS S)


Post a Comment

0 Comments