DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bhabinkamtibmas Polsek Langensari Polres Banjar Bripka Dedi Gotong Royong Bantu Warga Langen Bangun Rumah

Banjar, LHI,- Sudah menjadi adat istiadat setempat, pada saat membangun rumah, dilaksanakan secara gotong royong, di Lingkungan Bojongsari Rt 04 Rw 03 Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Kota Banjar.

Hal inilah yang menjadi kegiatan yang langka di Negeri kita, meskipun dari cerita nenek moyang, pembangunan rumah tinggal kerap dilaksanakan secara gotong royong.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Polsek Langensari Polres Banjar Bripka Dedi Wahyudi dengan masyarakat turun ikut membantu pembangunan rumah Bapak Ahmad bersama warga Bojongkantong.

Sosok Bripka Dedi Wahyudi adalah figur Bhabinkamtibmas yang selalu dekat dengan warga, setiap hari dirinya selalu bekeliling dari satu rumah ke rumah lainnya, untuk memberikan himbauan kamtibmas, atau sekedar memastikan kondisi keamanan warga kondusif ataupun hanya sekedar ikut serta dalam kegiatan masyarakat di Wilayah Kecamatan Langensari.

Kali ini (18/02) Bripka Dedi Wahyudi ikut andil membantu warga yang sedang bergotong royong membangun rumah Bapak Ahmad di Lingkungan Bojongsari Rt 04 Rw 03 Kelurahan Bojongkantong Kota Banjar.

Bripka Dedi menceritakan "saat saya sedang melaksanakan patroli DDS (Door to Door System) seperti biasanya, saya melihat kerumunan warga yang begitu semangat, bersama-sama bekerja bangunan dengan bercanda gurau lebih kurang 10 orang, karena rasa ingin tahu, saya mendekati mereka, dan mencoba mengulik, apa yang sedang warga kerjakan, dan setelah saya membaur, baru saya paham mereka sedang gotong royong membangun rumah salah satu warga " ujarnya

Kemudian Bapak Ahmad ,selaku pemilik Rumah menjelaskan bahwa hal seperti ini, "gotong royong membangun rumah sudah kebiasaan di kampung kami, selain membantu tenaga, beberapa kerabat dan tetangga ada juga yang membantu bahan bangunan" ujarnya.

Terpisah Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana S.IK melalui Paur Subbag Humas Bripka Shandi membenarkan apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas "Kami sangat apresiasi Bripka Dedi Wahyudi, sosok yang memang bersahaja serta agamis dan disukai warganya dan terpenting kegiatan tersebut dapat memacu Bhabinkamtibmas lainnya untuk lebih pro aktif" ujar Bripka Shandi. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments