Pemdes Desa Alai Melaksanakan Pembangunan Jalan Gang Al- Mustaqim dan Jalan Gang Sukir


Meranti LHI
Desa Alai di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Barat   berbatasan dengan Desa Mekong letaknya sangat strategis di tepi Sungai Perumbi. Desa tersebut berdekatan dengan Kantor Camat dan Kantor Kapolsek Alai! Dengan terpilihnya Kepala Desa Alai yang baru meneruskan program pembangunan di pemukiman masyarakat seperti melaksanakan semenisasi jalan Al-Mustaqim dan jalan Gang Sukir serta membudayakan semangat gotong royong di tengah- tengah masyarakat.
          Jalan poros Desa Alai sudah di hotmix sampai ke ibu Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. Desa Alai adalah tumpuan lalu lintas barang dan orang karena berdampingan dengan Desa Mekong dan Pelabuhan Kempang penyeberangan Selat Rengat menuju pelabuhan Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau!
            Program merangkai pulau yang dicanangkan oleh Bupati Drs. Irwan M.Si sudah terlaksana!Semua pelabuhan di Meranti menggunakan kendaraan kempang menghubungkan antar kecamatan dan desa- desa di Kepulauan Meranti. Masyarakat sudah tidak ketergantunagn dengan lalu lintas kendaraan laut,karena kini sudah menggunakan kendaraan roda 2 sepeda motor Hasil pantauan L.H.I di lapangan Jalan Pelabuhan Desa Mekong yaitu pelabuhan kempang jalan porosnya perlu mendapat perhatian Pemda Meranti dan Pemerintah Propinsi Riau serta wakil rakyat di DPRD. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments