Pameran dan Pasar Malam Dibuka Bupati OKU Selatan Dipadati Pengunjung



OKU Selatan LHI
Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com. resmi membuka Pameran UMKM dan Pasar Malam Rakyat yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten OKU Selatan Ke-16 Tahun 2020, yang di pusatkan di depan Rumah Dinas Wakil Bupati pada  Selasa malam (07/06/2020).
Pembukaan Pameran UMKM dan Pasar Malam Rakyat ini, di hadiri Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M.Si. Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E. beserta Anggota Dewan Terhormat, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Wakil Penasehat DWP Kabupaten, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Camat, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, dan Undangan lainnya.
Pameran UMKM dan Pasar Malam Rakyat sendiri digelar di sepanjang jalan protokol Simpang Tiga Bumi Agung hingga halaman SMP IT Al-Khafi, dan akan berlangsung mulai tanggal 07 Januari 2020 – 25 Januari 2020.
Pembukaan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan kembang api oleh Bupati OKU Selatan, didampingi Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD, Kapolres OKU Selatan, Ketua TP PKK, Wakil Penasehat DWP, Ketua Ikatri, dan Anggota DPRD ini disaksikan oleh ribuan masyarakat OKU Selatan. Dalam kesempatan ini terlihat masyarakat OKU Selatan yang hadir sangat antusias hadiri pembukaan sekaligus kunjungi stand-stand dan Pasar Malam Rakyat yang digelar di Terminal Muaradua.
Pembukaan pameran dan pasar malam ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada tujuh penerima PKH dengan kesadaran diri sendiri mengundurkan diri (graduasi mandiri), pemberian bantuan kursi roda dan tongkat keruh ketiak kepada penyandang disabilitas, penyerahan 16 sertifikat Redistribusi tanah kepada 16 orang yang telah memenuhi syarat oleh ATR/BPN, dan penyerahan penghargaan kepada 43 Atlet Kontingen Kabupaten OKU Selatan yang berhasil menorehkan prestasi, diantaranya:
– Lima Atlet peraih emas mendapatkan 15 Juta rupiah + bonus 2 juta rupiah dari Ketua TP PKK Kabupaten
– 15 Atlet peraih perak mendapatkan 7 Juta rupiah, dan
– 23 Atlet peraih perunggu mendapatkan 5 Juta rupiah.
Dalam sambutan Bupati Kabupaten OKU Selatan ini menyampaikan, bahwa di usia Kabupaten OKU Selatan yang ke 16 tahun, InsyaAllah segala bentuk pembangunan akan terus dilakukan, dan dengan kebersamaan apa yang dicita-citakan akan tercapai.
Bupati menjelaskan, rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten OKU Selatan ini akan diisi dengan berbagai macam kegiatan, dari berbagai macam Lomba, Jalan Sehat, Tabligh Akbar, Pameran UMKM, Pasar Malam Rakyat dan puncaknya sendiri pada 25 Januari 2020 yaitu Hiburan Rakyat. Tentu berbagai rangkaian kegiatan ini memakai tempat dan fasilitas umum seperti jalan dan terminal yang menyebabkan ada beberapa pihak merasa terganggu. Terkait hal inilah Bupati OKU Selatan mewakili segenap panitia pelaksana dan pihak terkait meminta maaf dan mohon dimaklumi, tidak lain ini semua demi perayaan HUT Kabupaten OKU Selatan dan kebersamaan bersama masyarakat Kabupaten OKU Selatan.
Bupati juga berharap semua pihak menjaga situasi rangkaian kegiatan, sehingga berjalan lancar dan aman hingga akhir kegiatan. “Mari kita ikuti bersama, karena momen ini sekali setahun dan dipersembahkan khusus untuk masyarakat OKU Selatan. Mari kita jaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif aman dan lancar,” ungkap Bupati.
Dalam kesempatan ini juga rombongan meninjau Stand Pameran UMKM, dan meninjau pasar malam rakyat. Stand-stand yang diisi merupakan UMKM yang ada di Kabupaten OKU Selatan yang menjual berbagai jenis kerajinan tangan, makanan olahan, kopi, dan berbagai produk lainnya. Selain UMKM, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga membuka stand Pelayanan perekaman E-KTP, KIA, dan dokumen kependudukan lainnya. Tidak ketinggalan Dinas Kesehatan dan RSUD Muaradua juga membuka pelayanan kesehatan gratis, selanjutnya Stand Donor Darah oleh PMI Kabupaten OKU Selatan, Stand KB Gratis oleh Dinas KB PPA, Stand Dekranasda, dan DWP Kabupaten OKU Selatan.( Rahim )



Post a Comment

0 Comments