Selamat Atas Terpilihnya Deni Suryaman Kepala Desa Mekarsari Periode 2019-2025


Garut,LHI
Desa Mekarsari Kecamatan Karang Pawitan Kab.Garut Pada hari Selasa 05 November 2019 penyelenggaraan Pesta Demokrasi  Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019. Dalam Pilkades Mekarsari ada 5 calon yang bertarung dalam merebutkan suara terbanyak. Masyarakat Desa Mekarsari setelah melakukan proses pemungutan suara kemudian dilanjutkan penghitungan suara terbanyak.Akhirnya jabatan sebagai Kepala Desa Mekarsari tersebut dimenangkan oleh Deni Suryaman suara yang terbanyak.
Terkait kemenangan sebagai Kepala Desa Mekarsari Deni Suryaman terpilih dan mereka mengutarakan visi  dan misi dirinya sebagai kades terpilih sesuai dengan yang diucapkannya pada saat kampanye yaitu mewujudkan pemerintahan yang maju.
Visi adalah suatu gambaran yang menentang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan Desa, maka berdaarkan dari pengertian tersebut visi yang kami usung adalah :
“Terwujudnya Desa Mekarsari yang maju, makmur, adil dan jujur” secara mutlak disusun sebuah misi guna untuk mencapai visi tersebut, yaitu “Membangun dan mengembangkan potensi budaya berbasikan pada kearifan lokal. Meningkatkan kesejahteraan, kualitas kesehatan, dan sumber daya manusia (SDM) masyarakat di Desa Mekarsari.
Melaksanakan roda pemerintahan yang transparan dan mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik. Meningkatkan aparatur desa sesuai tupoksinya masing-maing dan melakukan reformasi sistem kinerja aparatur guna pemerataan pembangunan dan pelayanan untuk mayarakat.
Pembangunan desa berbasis masyarakat, untuk senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ramah, mudah dan cepat. Setiap Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANDES) atau MUSRENBANGDUS akan menampung dari masyarakat, menjadikan pemerintahan yang tanggap aspiratif dimana dalam menyikapi semua aspirasi mayarakat setiap pembangunan desa, lanjutnya.
“Yang dilaksanakan oleh LPMD melibatkan dan mendayagunakan potensi masyarakat serta menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak dari Tokoh ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Organisasi lainnya. Menyelenggarakan pemerintah yang bersih dan terbebas dari korupsi serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya. (SUSANTI)***

Post a Comment

0 Comments