Dinas LH Kab.Tasikmalaya Membangun Gerbang dan Garasi Armada Pengangkut Sampah



Kab.Tasik, LHI
Dinas Lingkungan Hidup (DLH), selain membangun jembatan jalan untuk masuk gerbang menuju Gedung kantor Dinas, juga membangun sarana untuk garansi Armada pengangkut sampah.
Terlealisasi Pembangunan garansi ini ditangani oleh Bidang pengurangan dan penanganan sampah, itu yang bersumber dari dana APBD dan dilimpahkan ke pemenang kontrak atau Tender oleh PT.Galunggung Jaya Abadi dengan waktu pengerjaan 30 hari kerja
            Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kepala bidang pengurangan dan penanganan sampah H.Endang Saprudin mengatakan," dengan dibangunnya garasi ini, supaya Armada tersebut lebih terawat dan terkontrol dari kerusakan dan kebersihannya walaupun masih kekurangan Armada pengangkut, Dinas akan selalu berusaha untuk menangani kebersihan dari sampah dan limbah katanya.
            Luas bangunan garasi diperkirakan bisa menampung 6 atau 8 unit truk pengangkut, seperti yang dijelaskan oleh kasie pengurangan dan penanganan sampah Asep Bahrul Ulum," terlealisasinya pembangunan garasi ini, upaya untuk merawat Armada pengangkut lebih baik lagi, itu baru merawat body dan Kabin saja, belum lagi bagian Engine dan gardan," jelasnya.
Kasie juga memaparkan," bidang ini adalah.., Bidang yang menangani seperti pengurangan dan penanganan sampah, limbah B3, pemakaman dan pertamanan.
Kasie berharap," dengan adanya sarana ini, mudah mudahan Dinas melalui Bidangnya, Pembangunan garasi ini harus cepat terselesaikan dalam waktu dekat mengingat sampah yang harus diangkut, harus setiap hari. Saya harap demi kelancaran personil dan Armada dalam mengangkut sampah, semoga dapat menjadikan lingkungan bersih dan indah pungkasnya. (Hardito)*

Post a Comment

0 Comments