DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Tubaba Berbaur Bersama Anak Anak Disabilitas di Acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional


Tubaba, LHI
Bupati Tubaba Umar Ahmad berbaur dengan anak-anak disabilitas saat acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang berlangsung di rumah adat Sessat Agung, kelurahan Panaragan Jaya, Senin (02/12/19).Acara tersebut mengambil tema "Aku Kamu Kita Semua Sama".
          Selain Bupati, acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Disdik Provinsi Lampung, dan perwakilan sekolah.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa sebenarnya setiap anak diberi kelebihan, ada yang tidak berkesempatan untuk melihat namun dia mampu menghafal Al-Quran, malah mereka juga diberi kelebihan yang luar biasa. Kadang kita yang merasa sehat tetapi kita selalu dikasih kekurangan, selalu dikasih kegalauan-kegalauan mengejar sesuatu.
"Kalau mereka, jujur, saya lihat mukanya bersinar begitu menghadapi hidup ini, nggak ada kegalauan," kata Umar saat menyaksikan anak-anak disabilitas yang hadir.
“Kita sering merasa kasihan saat melihat mereka, jangan-jangan mereka juga merasakan kasihan dengan kondisi kita. Jangan-jangan ya kita ini yang berkebutuhan khusus. Kita juga mesti bersyukur karena mungkin bisa jadi kondisi mereka inilah yang justru menjadi salah satu cara Allah SWT untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi hamba-Nya.
"Walaupun menurut kita mereka diberi kekurangan tetapi sering kali mereka malah diberikan kesalehan. Di mata Allah SWT mereka adalah orang-orang yang namanya sungguh sangat luar biasa,” imbuhnya.
Pada kesempatan itu Umar berharap agar Dinas Pendidikan Provinsi mengecek ke SLB dan mempelajari aturan supaya program-program untuk penyandang disabilitas bisa disinergikan dengan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang Barat.(Afrizal candra)


Post a Comment

0 Comments