Waka Polres Banjar; "Selamat Hari Guru, Guru Penggerak Indonesia Maju, Terima Kasih Guru"

Banjar Jabar, LHI,- Senin (25/11) Waka Polres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru Ke 74 di Taman Kota Banjar. Upacara Peringatan Hari Guru Ke 74 mengusung tema "Guru Penggerak Indonesia Maju". 

Nampak hadir pada pelaksanaan upacara tersebut Walikota Banjar Dr HJ Ade UU Sukaesih Msi bersama unsur FKPD Kota Banjar.

Pidato Seragam Menteri Pendidikan RI yang dibacakan oleh Pembina Upacara yang intinya, "Guru adalah tugas yang termulia sekaligus yang tersulit untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolangan",

"Ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktunya untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas",

"Potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan",

"Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan, namun perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru",

"Besok, di mana pun berada, lakukan perubahan kecil di kelas Anda Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar,Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri,Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan".

"Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak".

Lebih lanjut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana S.Ik melalui Waka Polres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh mengucapkan "Selamat Hari Guru ke 74".

Waka Polres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh juga mengatakan bahwa tanpa guru kita tidak akan jadi seperti ini" Kami jadi anggota Polri adalah jasa perjuangan para guru ,Terima Kasih untuk semua guru di Indonesia" ucapnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments