DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Tulang Bawang Barat Menerima Penghargaan pencapaian Opini WTP Laporan Keuangan TA 2018


Tubaba, LHI
Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, S.P menerima penghargaan pencapain opini WTP atas Laporan Keuangan TA 2018 dari Menteri Keuangan RI. Kegiatan  berlangsung di Ruang Rapat Bupati setempat, Selasa (26/11/2019).
"Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung Sofandi Arifin.
Dalam sambutannya Bupati Umar Ahmad, S.P menyampaikan, "Opini WTP sebenarnya bukanlah sebuah prestasi, namun memang merupakan kewajiban bagi setiap Pemerintah Daerah untuk dapat melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara baik dan benar, akuntabel, patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku." Ujarnya.
Selanjutnya Umar memaparkan, "Kendatipun Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat telah 8 (delapan) kali mendapatkan predikat WTP secara berturut-turut sejak tahun 2011, namun kami tetap yakin bahwa masih banyak yang perlu dibenahi dan diperbaiki, sehingga dengan segala kerendahan hati, kami pun senantiasa mengharapkan pembinaan dan pendampingan dalam pengelolaan keuangan daerah dari berbagai instansi terkait, seperti BPKP, BPK, Jajaran Kementerian Keuangan, dan pihak terkait lainnya.(Afrizal Candra)

Post a Comment

0 Comments