Destinasi Wisata Green Canyon Menerima Penghargaan dari Kementerian Pariwisata


Pangandaran LHI
Destinasi Wisata Cukang Taneuh Green Canyon yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang  , berhasil mendapat penghargaan Kementrian Kepariwisataan Tingkat Nasional di Jakarta, yang langsung diterima Wakil Bupati Pangandaran H.Adang Hadari dan Kompepar Green Canyon Baban Rusmayadi. Kamis (26/09).
Seperti diungkapkan Wakil Bupati Pangandaran H.Adang Hadari, untuk mencapai sebuah keberhasilan itu tidak mudah dan gampang, akan tetapi butuh ketekunan dan kesabaran, butuh kerjasama yang baik antara internal dan eksternal, terlebih jika merintisnya mulai dari nol, janganlah saling menonjolkan diri dalam menjalankan roda kelembagaan, bukan untuk kepentingan pribadi, akan tetapi memprioritaskan kepentingan masyarakat”, ungkapnya.
            “Kebersamaan dengan masyarakat, saling menciptakan keterbukaan, dan memiliki satu tujuan untuk lebih berkembang dan maju, melakukan pelayanan maksimal hingga wisatawan yang berkunjung merasa puas dan tidak cuma hanya satu kali berkunjung, akan tetapi akan merasa ketagihan berkunjung bahkan bisa membawa yang lain untuk berkunjung ke lokasi destinasi wisata kelola, seperti halnya sekarang Destinasi Wisata Green Canyon dengan pengelolaan yang baik, akhirnya mendapatkan predikat penghargaan Tingkat Nasional”, sambungnya.
“Kita harus akui bersama bahwa Destinasi Wisata green Canyon terbaik dalam pengelolaannya dibanding sejenisnya yang sekabupaten Pangandaran, dan ini bisa dijadikan acuan bagi Destinasi Wisata sejenis yang lainnya. ,Dengan mendapat penghargaan, itu harus dijadikan kebanggaan dan mampu menunjang program wisata mendunia, kita bersama-sama mendorong daerah lokasi destinasi lain untuk mampu mendongkrak sampai berhasil, bagi pengelola Destinasi Wisata Green Canyon harus lebih meningkat lagi hingga menjadi primadona kedepannya, sedangkan bagi destinasi wisata lainpun harus lebih berkembang maju hingga wisatawan akan lebih betah tinggal”, ungkap H.Adang.
            “Janganlah kita bekerja hanya semata mata mengejar penghargaan ,akan tetapi harus mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan pemberdayaan masyarakat sekitar, pihak Pemerintah sangat bangga hal itu dan terima kasih kita sudah mampu lakukan berkat rasa kebersamaan”, tuturnya.
Hal senada juga dikatakan Ketua Kompepar Cukang Taneuh Green Canyon, Baban Rusmayadi, ia mengatakan “Kami sangat bangga atas penghargaan yang diberikan Kementrian Kepariwisataan, keberhasilan ini tak luput dari kerjasama dan dorongan rekan-rekan pelaku Usaha Wisata tempat kami, mulai dari para pengusaha perahu, nakhoda, para pedagang, para pengurus Kompepar, dan semua lapisan masyarakat yang terlibat”, ungkap Baban.
” Penghargaan ini merupakan pemicu bagi kita, agar kita mampu lebih maju lagi, kerjasama yang baik harus kita ciptaan, tidak saling menonjolkan diri, keberhasilan itu milik bersama bukan milik individu”,sambungnya.
            “Semoga pihak pemerintah pusat semakin percaya dan konsen untuk memperhatikan dalam penataan destinasi wisata Cukang Taneuh green canyon, kita harus lebih profesional lagi dalam pengelolaannya dan harus lebih maju bukan hanya semata mata dalam pengelolaan, akan tetapi harus mampu melakukan kemajuan disektor lainnya agar semuanya lebih sejahtera”,pungkasnya. (AGUS.S)***

Post a Comment

0 Comments