Bupati Pangandaran Lakukan Rotasi dan Melantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama


Pangandaran LHI
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan rotasi dan melantik tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, di Aula Kantor Sekretariat Daerah. Senin (14/10/19).
            Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga pejabat yang di rotasi, yakni Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dani Hamdari menjadi Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan SDM menggantikan Muhlis (pensiun-red), Kasatpol PP Irwansyah menjadi Staf Ahli Bidang Hukum Dan Pemerintahan menggantikan Adi Nugraha (pensiun-red) dan Kepala Dinas Perhubungan Saepuloh menjadi Staf Ahli Bidang Keuangan Dan Pembangunan menggantikan Kiswaya (pensiun-red).
            Bupati Jeje mengatakan, bahwa ketiga pejabat tersebut dirotasi untuk mengisi jabatan yang kosong karena sudah pensiun dan jabatan yang ditinggalkan ketiga pejabat itu untuk sementara akan disi oleh Plt.
“Untuk mengisi kekosongan nanti kita lakukan open bidding, karena masih ada beberapa jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong dan ada yang sudah pensiun,” ujarnya kepada wartawan, Senin (14/10/19).
Menurut Jeje, jabatan Staf Ahli bukan jabatan nganggur atau buangan, tapi justru jabatan Staf Ahli itu memiliki peran dan tugas penting yang bisa memberikan masukan kepada bupati.“Staf ahli kan bisa kelapangan untuk melakukan evaluasi dan melakukan kajian-kajian sehingga menjadi bahan pertimbangan dan masukan kepada saya,” kata Jeje.
Jeje menyebutkan, Pengangkatan dan mutasi ini hal biasa, karena ada dua tujuan yaitu sebagai pembinaan Pegawai Negeri Sipil agar setiap PNS mempunyai kemampuan.“Kedua dalam rangka memperkuat jajaran kelembagaan pemerintah daerah agar setiap PNS mengerti fungsi dan tugas dalam mengabdi pada rakyat lebih baik lagi,” paparnya.
Jeje menambahkan, ada beberapa jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan diopen biddingkan, diantaranya Dinas Sosial PMD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan, Dinas KBP3A, Kesbangpol menjadi Badan dan Asisten Daerah.
“Untuk pelaksanaan open bidding direncanakan akan dilakukan pada awal bulan November sehingga akhir bulan November 2019 sudah bisa dilakukan rotasi mutasi secara menyeluruh,”terangnya.
Kata Jeje, dalam 4 tahun ini telah Banyak program pemerintah yang diluncurkan diantaranya pendidikan gratis, kesehatan gratis, pembangunan 11 puskesmas, sekelas hotel bintang tiga.“Selain itu, juga pembangunan Rumah Sakit Daerah Pangandaran sehat dan bahagia, pembangunan infrastruktur jalan, penataan kawasan wisata seperti pantai barat dan timur serta yang lain-lainnya,” pungkasnya. (Agus)

Post a Comment

0 Comments