DPUPRKP Banjar Tingkatkan Kualitas Jalan Lewat Pemeliharaan Periodik Jalan Purnomo Sidi

Kota Banjar, Jabar, LHI,- Pemerintah Kota Banjar Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRKP) Kota Banjar di Tahun 2019 melakukan kegiatan pekerjaan Pemeliharaan periodik Jalan Ir. Purnomo Sidi dengan masa waktu pengerjaan 90 Hari kalender. Adapun Cv. Asri selaku penyedia jasa dengan tertanggal kontrak 16 Agustus 2019. Jalan Purnomo Sidi merupakan Jalan utama menuju ujung Kota Banjar wilayah Kecamatan Langensari yang berbatasan dengan Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinas PUPRKP Kota Banjar Ir. H. Edi Djatmiko melalui Kepala Bidang Bina Marga H. Agus Saparudin, ST di dampingi Kasinya Doni saat di temui LHI hari Rabu, (11/09) menerangkan bahwa pekerjaan pemeliharaan periodik Jalan Purnomo Sidi di maksudkan untuk meningkatkan kualitas jalan. Adanya komplen salah satunya dari Pihak Kepolisian terkait marka jalan yang nampak berat sebelah antara sambungan jalan cor dengan hotmik yang di khawatirkan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Sebetulnya urusan terkait marka jalan adalah ranahnya ada di Dinas Perhubungan, pihak DPUPRKP sebagai sektor pengerjaan sarana umum. Untuk itu kami di tahun 2019 ini melaksanakan kegiatan pekerjaan pemeliharaan periodik Jalan Purnomo Sidi" Ujar Doni.

Kegiatan pekerjaan pemeliharaan periodik Jalan Purnomo Sidi (Banprov) yang memakan biaya senilai Rp. 3.534.012.000,00 yang bersumber dari dana APBD Kota Banjar tahun anggaran 2019 di kerjakan oleh CV. Asri sebagai mitra kerja rekanan Dinas PUPRKP Kota Banjar dengan kontruksi Overlay Hotmic AC-WC L. Pekerjaan tersebut di dampingi juga oleh TP4D Kejaksaan Negeri Banjar.

Wilayah Kecamantan Langensari merupakan arah peningkatan pembangunan Kota Banjar secara fisik salah satunya lewat pemeliharaan periodik Jalan Purnomo Sidi yang menghubungkan dua kecamatan antara Kecamatan Pataruman dan Kecamatan Langensari.

"Peningkatan Jalan jelas akan berdampak baik bagi segala sektor kehidupan, terutama sebagai akses percepatan tujuan dan perekonomian. Jalan Purnomo Sidi adalah Jalan utama Kota sekaligus Jalan alternatif dari arah Jawa Tengah melalui Kecamatan Langensari menuju pusat Perkotaan Banjar" kata Kabid Mina Marga H. Agus Saparudin, ST.

H. Agus berharap dengan adanya pekerjaan pemeliharaan periodik Jalan Purnomo Sidi selain jalan tersebut akan lebih aman di lalui masyarakat atas perbaikan markanya, dirinya berharap kepada masyarakat untuk lebih mengutamakan keselamatan jalur tersebut. "Ketika Jalan di tingkatkan secara otomatis pengguna jalan akan merasa lebih enak melibasnya, tetap kontrol keamanan sekitar. Semoga dapat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Kota Banjar" Tutup H. Agus Saparudin, ST selaku Kabid Bina Marga. (Eky)

Post a Comment

0 Comments