Puskesmas Mangunjaya Tangani Puluhan Warga Desa Sindangjaya Yang Keracunan



Pangandaran LHI
Puskesmas Mangunjaya tangani puluhan warga asal Dusun Cirapuan dan Dusun Kersaratu Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran akibat keracunan. (20/08)
Mereka diduga mengalami keracunan usai mengkonsumsi makanan di acara syukuran khitanan salah seorang warga bernama Jangi, di Dusun Cirapuan Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Senin (19/8/2019).
Rata-rata para korban mengalami mual dan buang air besar, setelah dirumah masing-masing mengkonsumsi makanan yang disediakan tuan rumah.
Kepala Desa Sindangjaya Dadan, membenarkan kejadian ini, namun dirinya belum mempunyai kesimpulan apakah warganya keracunan atau sakit biasa.
“Kita belum dapat menyipulkan penyebabnya, pasalnya harus melalui pemeriksaan laboratorium,” katanya.
Dadan menambahkan, para korban jatuh sakit tidak bersamaan, namun pada Selasa (20/8/2019) terus berdatangan ke Puskesmas Mangunjaya.“Selain dari Dusun Cirapuan warga yang mengalami keracunan juga ada yang berasal dari Dusun Kersaratu,” ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran menyampaikan, diperkirakan sebanyak 55 warga mengalami keracunan.“Sebanyak 25 orang hingga malam ini dirawat di Puskesmas Mangunjaya sedangkan 30 lainnya dirawat di rumah masing-masing,” kata Yani, Selasa (20/8/2019) malam ini.
Sementara dari informasi terakhir pukul 23.00 WIB, warga yang datang dan dirawat di Puskesmas Mangunjaya terus bertambah.(Agus S)

Post a Comment

0 Comments