PT IBP Cabang Dumai Keluarkan Asap Hitam Tebal dari Cerobong Pabrik


Kota Dumai, LHI
Asap hitam tebal yang keluar hampir setiap minggu dari cerobong pabrik milik PT. IBP yang berlokasi di areal pelabuhan PT Pelindo I Cabang Dumai kelurahan Buluh Kasap kecamatan Dumai Timur mencemari udara yang ada di sekitarnya.
Dari hasil pengamatan awak media dilapangan beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 22 Juli 2019, cerobong pabrik milik PT. IBP tersebut mengeluarkan asap hitam, pekat dan tebal hingga mengkhawatirkan berdampak kepada masyarakat sekitar.
Ketua DPC PWRI Kota Dumai Feri Windria langsung menanggapi hal tersebut saat ditemui beberapa waktu lalu.Feri menjelaskan bahwa dalam pengoperasian pabrik kelapa sawit, salah satu kegiatannya adalah pengelolaan lingkungan dengan melakukan pengukuran dan pemantauan emisi udara sebagaimana sudah diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup nomor 7 tahun 2007.
Dan kewajiban perusahaan pabrik kelapa sawit dalam pengendalian pencemaran udara tertuang dalam pasal 6 permen tersebut.
            "Sampai saat ini, kita belum dapat mengkonfirmasi pihak perusahaan terkait aturan yang harus mereka patuhi dengan melakukan pengujian dan menyampaikan laporan kepada pihak terkait mulai dari kepala daerah hingga menteri lingkungan hidup", tegas Feri. (***S Nst)


Post a Comment

0 Comments