DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

dr. Hj Noviar Gunawan : "Bahagia Bisa Bermain dan Bernyanyi Sama Anak-anak"


Musi Rawas- LHI
Keceriaan terpancar dari wajah Bunda Paud Kabupaten Musi Rawas dr Hj Noviar Marlina Gunawan saat menghadiri dan menyaksikan secara langsung Lomba Mewarnai Anak-anak PAUD Se-Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) Kamis (22/8) di Taman Hutan Kota Pelangi Muara Beliti.
Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Hj Noviar Gunawan, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini, baik dari Dinas Lingkungan Hidup, TP PKK Mura, Dinas Pendidikan, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Guru-guru Paud Se-Kabupaten Musi Rawas.
"Kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah untuk melatih kreativitas bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Musi Rawas. Saya sangat bahagia sekali bisa bernyanyi dan bermain dengan anak-anak, kita berkumpul disini untuk mencari kesejukan dan kesegeran dengan rangkaian kegiatan lomba mewarnai," ujar Bunda PAUD.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Mura, Hartoyo mengatakan, kegiatan lomba mewarnai anak Paud bertujuan untuk memberikan semangat dan mendorong anak-anak Paud untuk dapat berprestasi."Dan kegiatan ini juga sekaligus ajang silahturahmi sehingga anak-anak Paud kita terbiasa dengan persatuan dan kesatuan, yang nantinya diharapkan mampu menjadi pemimpin yang baik. Tahun kedepan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dan akan dilkasanakan di tempat-tempat terbuka," ucap Hartoyo.
Hartoyo juga menyampaikan, total peserta yang hadir berjumlah 300 orang yang terdiri dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupatem Musi Rawas. Diusia seperti ini adalah waktu yang pas untuk menanamkan karakter, tentu tak terlepas dari untuk dukung oleh orang tua.Hartoyo berpesan, untuk mengajak secara bersama mengurangi sampah plastik, dengan mengajak orang tua untuk meminimalisir semungkin untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.
Pantauan awak media, Lomba tersebut diikuti peserta sebanyak 300 anak Paud dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Kegiatan dijadikan ajang kreativitas bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Musi Rawas. Acara ini dilaksanakan sejak pukul 09:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB, dan ditutup dengan pengumuman hasil kejuaraan.
Dari hasil pengumuman kelompok 1, juara 1 diraih oleh Kecamatan Tugumulyo, kedua Purwodadi, selanjutnya TPK, Sukakarya, Selangit, Sumberharta, Muara Lakitan, dan untuk kelompok 2 diraih oleh Kecamatan Megang Sakti, Jayaloka, Terawas, Tuah Negri, Muara Beliti, Muara Kelingi dan BTS Ulu.** // Release/ Agoes KurniaONE.

Post a Comment

0 Comments