Visitasi Gubernur Jabar Sapa Warga Desa Cisayong


Kab.Tasik LHI
Dalam rangka visitasi Gubernur Jawa barat sapa warga Desa Cisayong, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menerima kunjungan Gubernur Jawa barat H.M. Ridwan Kamil dan jajaran di lapang sepak bola Sakti Lodaya Cisayong pada hari Jumat 12/7/2019. Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto,SIP, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Deni Sagara, , Plt Camat Cisayong Dedi Herniawan,SE, Unsur Muspika Cisayong, Pjs Kades Cisayong Suryana, Tokoh masyarakat Desa Cisayong Yudi Cahyudin, Para tokoh Agama Desa Cisayong dan undangan lainya.
            Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan gubernur Jawa barat H.M.Ridwa Kamil di Desa Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Bupati berharap kehadiran gubernur mampu memberikan semangat kebersamaan yang lebih baik lagi demi membangun masyarakat dan negara
Gubernur Jawa barat H.M.Ridwan Kamil dalam sambutanya mengatakan sangat mengapresiasi perkembangan Desa Cisayong yang kini termasuk desa maju dan desa Inovatif. Salah satu kemajuan Desa Cisayong kini memiliki lapangan sepak bola Sakti Lodaya yang bertarap internasional. Guna melengkapi sarana pendukung lapangan sepak bola Sakti Lodaya tersebut gubernur memberikan bantuan sebesar 630 juta rupiah."Dengan adanya lapangan sepak bola yang bagus diharapkan berdampak positip bagi perekonomian masyarakat setempat. Dengan digelarnya event-event yang besar tentu para tamu akan datang dan itulah kesempatan masyarakat mendapatkan income dari penginapan, kuliner atau cindera mata"katanya.
            Disamping itu gubernur berharap Desa Cisayong mampu mengembangkan destinasi wisata desa, menggali potensi masyarakat desa. Pun dalam kesempatan itu gubernur melemparkan bola di tengah lapangan tanda resmi segera dibuka event besar kompetisi sepak bola Liga Desa di lapangan sepak bola Sakti Lodaya.
   Dibagian akhir sambutanya H.M.Ridwan Kamil memberikan hadiah kepada warga Desa Cisayong yang bisa menjawab pertanyaanya. Diantaranya  Sri Pujawati warga Desa Cisayong yang beruntung, mampu menyebutkan 15 kota/kabupaten di propinsi Jawa barat yang merupakan pertanyaan gubernur.
Adapun tokoh masyarakat Desa Cisayong yang merupakan Kades Cisayong Demisioner Yudi Cahyudin pada LHI mengatakan, ia merasa bangga dan bahagia mendapat kunjungan gubernur Jawa barat tersebut. “Dengan kehadiran gubernur akan menjadikan motivasi bagi masyarakat Cisayong untuk lebih giat lagi berlatih sepak bola. " Kami ingin ada pemain sepak bola asal Desa Cisayong dan sekitarnya yang berprestasi ditingkat propinsi bahkan nasional " katanya.(ASEP SUDRAJAT)***


Post a Comment

0 Comments