Pencurian Batang Rumbia Sagu Mulai Masuk Penelitian Laporan Pengaduan yang Terjadi di Desa Tanjung Pisang Sungai Buntal Mengkopot


Meranti LHI
Pada hari Kamis,13 Juni 2019, Ramli Ishak pemilik batang Rumbia Sagu turun ke lapangan lokasi Desa Tanjung Pisang Mengkopot Sungai Buntal aliran Sungai Mengkopot di Kecamatan TAsik Putri Puyu Meranti!. Setelah sampai dilokasi tersebut pada pukul 11.00 WIB, , Ramli Ishak mengecek kebenaran Informnasi melalui HP salah seorang berinisial RMJ, penduduk Desa Mengkopot ,dalam pembicaraan tresebut mengatakan! Batang rumbia sagu milik abang Ramli di curi. Ternyata informasi tersebut adalah benar adanya batang rumbia sagu dilokasi tersebut dicuri sebanyak 50 batang rumbia sagu!. Sebenarnya batang rumbia sagu tersebut untuk membayar sisa hutang Ramli Ishak Kepada Pengusaha kilang sagu bernama Api bertempat tinggal di ajlan Merbau Selatpanjang, kilang atau pabrik sagunya dii Desa Tenan Sungai Perumbi Kecamatan tebing TInggi Barat.
            Dalam peristiwa pencurian batang rumbia sagu yang belum layak dipanen! Ini sangat  merusak tata ke3hidupan anak-anak pohon rumbia sagu yang berdekatan di sekitar pokok rumbia sagu di sekeliling pokok pohon rumbia sagu yang sedang berkembang. Dengan adanya peristiwa pencurian tersebut,! Laporan pengaduan sudah dilaporkan ke Kapolres Kepulauan Meranti p[ada tanggal 13 Juni 2019  pada jam 14.00 Wib, sesuai dengan pembuktian Tunggul-tunggul bekas batang rumbia sagu, hasil pengecekan di lapangan lokasi tersebut.
            Laporan pengaduan Ramli Ishak dengan tindak dugaan pidana pencurian batang rumbia sagu sudah diterima di Polres Meranti, dan kini sudah masuk tahap penyelidikan. Pada tanggal 12 Juni 2019 Ramli Ishak diminta untuk hadir memberi keterangan peristiwa dugaan tindakan pidana pencuriaqn batang rumbia sagu sesuai dengan laporan pengaduan Ramli Ishak tertanggal 13 Juni 2019!. Diminta hadir pada hari Senin 15 Juni 2019 jam 10.00 Wib!. Diruang Sat Rekrem Polres Kepulauan Meranti Jalan Gogok Darussalam Kecamtan Tebing TInggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti menghadap IPDA, AGD,Simamora,SH dan BRIGADIR Rasoki Simatupang, SH di Polres Meranti.(PONIATUN)

Post a Comment

0 Comments