Panitia Pilkades Mekarwangi Menggelar Sosialisasi Tahapan Pilkades


Kab.Tasik LHI.
Bertempat di rumah makan Dapur Batu Gulung Desa Mekarwangi pada hari Kamis 4/7/2019, Panitia Pemilihan Kepala Desa  Mekarwangi Kecamatan Cisayong menggelar sosialisasi tahapan Pilkades. Tampak hadir dalam acara tersebut Plt Kepala Desa Mekarwangi Intan Timur Badrujaman,S.Pd.I, Ketua Pilkades Mekarwangi Septyan Hadinata, BPD, MUI Desa, Tokoh masyarakat dan undangan lainya.
            Plt Kades Mekarwangi Intan Timur Badrujaman,S.Pd.I dalam sambutanya mengatakan Pilkades Mekarwangi merupakan moment yang sangat penting bagi masyarakat Desa Mekarwangi untuk memilh pemimpin desa yang baik. Intan Timur Badrujaman mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pilkades Mekarwangi yang telah menggelar sosialisasi tersebut. Diharapkan sosialisasi menjadi awal yang baik guna mencapai akhir yang baik, tahapan-tahapan Pilkades dapat berjalan dengan lancar hingga dilantiknya Kepala Desa Mekarwangi terpilih.
            Adapun Ketua Panitia Pilkades Mekarwangi Septyan Hadinata dalam sambutan dan paparan sosialisasinya mengatakan guna mewujudkan sistem pemilihan Kepala Desa Mekarwangi yang bermartabat dan terbebas politik uang, bukan pemilihan Kepala Desa yang bersifat transaksional yang melahirkan demokrasi kotor dan partisipasi semu, maka diperlukan sebuah rancangan program yang terarah sebagai pegangan utama bagi pelaksanaan kegiatan Pilkades.Untuk itu panitia Pilkades Mekarwangi menyusun konsep yang diberi nama Garis-garis Besar Program Kerja, dengan jargon "Pilkades Akur" ( Pilkades Aman Kondusip Ulah Ribut/Jangan Ribut). Jargon ini tidak hanya sekedar nama saja tapi mempunyai makna yang dalam guna mewujudkan kehidupan demokrasi masyarakat Desa Mekarwangi yang lebih baik. "Diharapkan masyarakat Desa Mekarwangi cerdas memilih pemimpinya dihari pencoblosan nanti. Sehingga Kades yang baik akan terpilih dan siap membangun Desa Mekarwangi" katanya.
            Sebagai Ketua panitia Pilkades Septyan Hadinata bertekad, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin agar seluruh tahapan Pilkades Mekarwangi dapat berjalan dengan lancar dengan hasil sesuai yang diharapkan. "Kami siap melaksanakan tahapan Pilkades Mekarwangi dengan baik, Jurdil sesuai aturan yang berlaku " paparnya.
            Dibagian akhir acara tersebut seluruh panitia Pilkades Mekarwangi dan pihak terkait menandatangani Pakta Integritas Pilkades Mekarwangi. Pilkades Mekarwangi termasuk dalam Pilkades serentak  di Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar pada tanggal 24 Oktober 2019 mendatang. (Asep Sudrajat)



Post a Comment

0 Comments