Kondisi Jembatan Cimedang Rusak Berat


Pangandaran LHI
Jembatan   Cimedang  yang merupakan perbatasan  Kabupaten Tasikmalaya   dengan Kabupaten Pangandaran yang berlokasi  di Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran rusak     berat  jadi  kendala  untuk   tamu  yg  akan  menuju  ke  jalur  wisata  pantai   yg  ada  di sekitar  pangandaran
            Pasanlya jembatan penghubung yang membentang di atas sungai Cimedang yang menghubungkan Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya , saat ini kondisinya sudah sangat menghawatirkan.
            Jembatan dengan panjang 80 mter dengan lebar 4 meter itu, setiap harinya digunakan pengendara untuk melakukan aktifitas lalu lintas termasuk jalur ekonomi warga untuk menjual hasil bumi ke kota dan jalur pariwisata.
            “Sudah bertahun tahun warga menunggu ada perbaikan jembatan Cimedang, namun hingga kini belum ada tanggapan dari pemerintah, ungkap Herman Kades Sindangsari Rabu (10/07).
Herman menjelaskan, kondisi landasan jembatan tersebut sudah banyak yang berlubang sangat di khawatirkan ada pengendara yang celaka. Selain itu di wilayah jembatan cimedang sampai kantor pemerintah desa tidak ada penerangan, sehingga warga yang melintas harus ekstra hati hati karena kondisi aspal yang berlubang dan gelap, apalagi saat hujan turun yang mengakibatkan jalan licin .
Di waktu yang sama Andi warga Sindangsari mengatakan, sejak berdiri puluhan tahun lalu, hingga saat ini jembatan Cimedang belum pernah diperbaiki.
Seharusnya sudah layak di perbaiki, karena jembatan ini akses utama perekonomain warga di dua Kabupaten," katanya.
Andi dan warga lainnya , berharap dinas terkait di pemkab, propinsi dan pusat segera memperbaiki jembatan tersebut, agar perekonomian warga meningkat dan warga aman saat melintas di jembatan tersebut.(Agus S)


Post a Comment

0 Comments