Hasil Mubes, Mara Hamdan Harahap Kembali Pimpin Persakti Kota Dumai


Kota Dumai, LHI
Mubes (Musyawarah Besar) keluarga besar Persakti (Persatuan Keluarga Tapanuli Islam) Kota Dumai pada hari Ahad (23/6/19) di gedung pendopo Sri Bunga Tanjung dilaksanakan bersamaan dengan acara Halal Bi Halal 1440 H/ 2019.
            Warga Persakti yang hadir mengikuti musyawarah tersebut kembali mempercayakan Mara Hamdan Harahap SH sebagai ketua umum untuk memimpin Persakti tiga tahun mendatang.Persakti sebagai organisasi kesukuan yang berdiri pada tahun 1981-1982 lalu turut berperan aktif dalam membangun Kota Dumai dan salah satu perannya adalah bidang pendidikan keagamaan.
            Ketua terpilih Mara Hamdan Harahap, SH menceritakan awal dibentuknya organisasi kesukuan ini pada tahun 1976.Namun pada tahun 1981-1982 barulah secara resmi diberi nama Persatuan Keluarga Tapanuli Islam atau Persakti.
            Mara Hamdan Harahap juga berharap dengan terlaksananya Mubes dan program rutin tahunan Halal Bi Halal keluarga besar Persakti ini kita tingkatkan silaturrahim dan saling berma'af-ma'afan demi kemajuan organisasi kedepan.Pengurus Persakti bidang kepemudaan periode terdahulu Adam Simbolon SE mengatakan, organisasi Persakti ini termasuk organisasi kesukuan pertama yang ada di Kota Dumai.
            "Kalau ditanya apa peran aktif organisasi  ini untuk pembangunan Kota Dumai sudah jelas ada. Salah satunya dibidang pendidikan keagamaan dimana mayoritas profesi ustadz/ mubaliq di Kota Dumai adalah anggota dan bahkan pengurus Persakti", kata Adam Simbolon singkat. (S Nst)

Post a Comment

0 Comments