DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sarotum Berharap,Setelahnya Masa Jabatan Kades Habis Seluruh Pembangunan Infrastruktur Sudah Selesai


Pangandaran LHI
Pemerintah Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran terus berbenah meningkatkan infrastruktur sarana prasarana. Alhasil, berbagai pembangunan di Desa Purbahayu nyaris sempurna.Pembangunan tersebut sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2016 – 2022. 
            Kepala Desa Purbahayu ,Sarotum mengatakan, pembangunan di wilayahnya sudah mencapai 70% terutama pembangunan inprastruktur desa.Dengan gelontoran dana dari pemerintah daerah maupun pusat yang begitu besar, kami mampu merealisasikan dengan berbagai pembangunan seperti membangun Ruang BPD,Ruang Jaga Linmas dan pembangunan jalan desa yang hampir seluruhnya dilaksanakan ,begitupun dengan jalan gang dan sarana prasarana olahraga,sarana ibadah di seluruh RT yang tersebar di 4 dusun yang berada di wilayah Desa Purbahayu,ujarnya kepada LHI. 
            Di sisa masa jabatannya menjadi Kepala Desa Purbahayu yang tinggal 3 tahun lagi,Sarotum menyebutkan, ada beberapa pembangunan yang belum diselesaikan salah satunya,Jalan di dusun dusun dan saya yakin setelahnya masa jabatan saya habis seluruh bangunan insfratuktur di Desa Purbahayu selesai,tambahnya.
            Selanjutnya, kata ia, Desa purbahayu sangat mendukung program kotaku, dengan program tersebut natinya tidak ada lagi darah kumuh. “Kedepannya kami pun berencana ingin mengembangkan objek wisata Curug Jambu Anom dan Cipingit yang berada di Dusun Munggang Gondang, karena wilayah  itu memiliki potensi alam yang sangat melipah dan sudah seharusnya untuk dikelola dan dikembangkan,katanya.
            Ia pun berharap, adanya dukungan dan bantuannya dariPemerintah daerah maupun pusat untuk peningkatan jalan menuju obwis tersebut.  “Karena harapan saya selaku Kades nanti diakhir masa kepemimpinan segala pembangunan bisa selesai supaya bisa dirasakan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.”pungkasnya(AGUS.S)***



Post a Comment

0 Comments