DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Genap Menjabat 2 Tahun, Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf. Agust Jovan Resmikan Renovasi Aula Dewata Cengkar Dan taman Bermain

Kota Banjar, LHI,- 18 Januari 2019
Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina secara resmi menandatangani prasasti pembangunan Taman Bermain Pramodya yang berada di kompleks Yonif Raider 323/BP Kostrad (Jumat /18/01/2019).

Peresmian ini dilakukan bertepatan dengan 2 tahun masa jabatannya sebagai Komandan Batalyon Raider 323. Selain meresmikan pembangunan Taman Bermain Anak Pramodya, Letkol Jovan juga menandatangani prasasti pemugaran bangunan Aula Batalyon dan secara resmi memberikan nama Dewata Cengkar pada bangunan tersebut.

Nama Pramodya dipilih sebagai nama taman bermain dengan alasan memiliki arti Taruna atau Pemuda. "Besar harapan anak-anak kita kelak menjadi generasi penerus yang berbakti kepada nusa dan bangsa, layaknya seorang Taruna yang berbudi bakti wira utama", ungkap Letkol Jovan dalam peresmian tersebut.

Sedangkan nama Dewata Cengkar dipilih sebagai nama Aula Batalyon diambil dari nama salah seorang putra dari Prabu Galuh yang menurut sejarah kelak menjadi Siluman Buaya Putih dan menjadi lambang satuan Yonif Raider 323 Kostrad. "Atas latar belakang sejarah itulah, nama Dewata Cengkar kami ambil sebagai nama Aula", tegasnya.

Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina telah menduduki jabatan sebagai Komandan Batalyon Raider 323/BP sejak 18 Januari 2017 setelah menerima jabatan dari Danyon sebelumnya Letkol Inf Fadli Mulyono. Menurut Letkol Jovan, "masa-masa saya menjabat sebagai Danyon 323 adalah salah satu fragmen kehidupan saya yang paling berkesan, kebersamaan dengan prajurit Buaya Putih selama 2 tahun tentu banyak meninggalkan kenangan yang indah bagi saya dan keluarga". (Fikri-Eky)

Post a Comment

0 Comments