PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pelatihan Gizi Ibu dan Anak Desa Sukarjo Mesim.

 



Rupat,LHI

Rabu, 03 Juli 2024 dilaksanakan Kegiatan pelatihan Peningkatan Gizi Ibu dan Anak Desa Sukarjo Mesim yang bertempat di kantor desa Sukarjo Mesim, yang dihadiri oleh ilyas selaku Pj Kepala Desa Sukarjo Mesim, BPD dan Anggota, Perangkat Desa dan Kader Posyandu se desa Sukarjo Mesim.

Kegiatan ini di laksanakan melalui Dana Desa dan narasumber pada kegiatan ini ialah Fini Rima Pratiwi dari UPT Puskesmas Batu Panjang, dan Permadi S.E dari TAPM Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang melibatkan kader menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan efektifitas upaya menjaga keamanan makanan dan gizi di tingkat masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan edukasi kepada kader mengenai pengolahan makanan atau gizi yang sehat. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penyuluhan dan pelatihan kader posyandu agar lebih meningkatkan wawasan tentang pelayanan gizi di posyandu. Peran aktif kader kesehatan dipelayanan gizi sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan status gizi masyarakat terutama kesehatan ibu dan anak. Pelayanan gizi adalah salah satu kegiatan posyandu yang selalu dilakukan setiap bulan sekali. Pelayanan gizi di Posyandu dilakukan oleh kader yang bentuk pelayanannya meliputi penimbangan berat badan, pengisian KMS, deteksi dini gangguan pertumbuhan, penyuluhan gizi, pemberian PMT, pemberian vitamin A dan pemberian sirup besi. (Sumber berita website desa Sukarjo Mesim # Suprapto)

Post a Comment

0 Comments