PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pelatihan Bina Keluarga Balita Desa Sukarjo Mesim



Rupat,LHI

Pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 Telah dilaksanakan Pelatihan Bina Keluarga Balita Desa Sukarjo Mesim yang dihadiri oleh PJ Kepala Desa Sukarjo Mesim Bapak Ilyas, dan sebagai Narasumber Pada Kegiatan Ini adalah Permadi S.E dari TAPM Kab Bengkalis, dihadiri Juga M. Arif sebagai Pendamping Dana Desa Kecamatan Rupat, Sugianto Sebagai Pendamping Desa, Orie prisma juliandra S.E dari pihak BKB Kecamatan Rupat  yang di laksanakan di aula kantor desa Sukarjo Mesim.

BKB atau Bina Keluarga Balita merupakan suatu program dalam rangka pembinaan keluarga untuk mewujudkan tumbuh kembang balita secara optimal, BKB ini tidak sama dengan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) atau pun TPA karena sasaran dari BKB adalah keluarga/orang tua yang memiliki anak balita usia 0-5 tahun.

Tujuan umum BKB adalah Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap orangtua serta anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang secara menyeluruh dan terpadu guna mencapai tumbuh kembang yang optimal.

Pelaksanaan program BKB dilakukan oleh pengelola dan kader yang bekerja secara sukarela dari kalangan masyarakat sekitar. Sementara itu, orang yang menerima penyuluhan disebut sebagai kelompok BKB. Kelompok BKB umumnya terdiri dari keluarga muda dengan anggota yang mempunyai anak batita (bawah usia tiga tahun) atau anak balita (bawah usia lima tahun).

Jika berjalan dengan baik, maka penyuluhan BKB ini diharapkan dapat menghasilkan orang tua yang paham cara untuk memelihara kesehatan, tumbuh kembang anaknya, deteksi dini kelainan atau kecacatan dan akhirnya menyiapkan anak balitanya siap sekolah bersama anak-anak lain.(sumber berita website desa Sukarjo Mesim #SUPRAPTO)

 

Post a Comment

0 Comments