PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

KPU Kota Banjar Mengelar Acara Focus Grup Discusion

 



Banjar,LHI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mengelar acara FGD(Focus Grup Discusion) yang bertempat di Aula Hotel Mandiri Kota Banjar. Kamis (06/06/2024). Acara tersebut dihadiri oleh  Forkompinda Kota Banjar, seluruh Lurah, Kepala Desa, Camat serta anggota Tri Bina Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa, dan Kelurahan Se-Kota Banjar.

Tujuan dari acara tersebut Focus Grup Discusion(FGD), kata lain untuk mengambil langkah, masukan, tanggapan, dari masyarakat Banjar terkait para calon di pemilihaan Wali Kota Banjar dan Wakil Wali kota Banjar Pilkada 2024.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Muklies saat usai acara ditemui awak media LHI Menjelaskan, pentingnya acara tersebut kita lakukan disini kita bertukar pikiran wawasan serta gagasan untuk mendapatkan masukan yang konstruktif masukan dari berbagai semua pihak intinya kita disini tidak bekerja sendiri.

"Adapun tujuan, untuk memastikan proses pemilihan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Banjar dapat berjalan dengan lancar, damai, kondusif, trasparan dan partisipasi  karena melibatkan warga masyarakat Kota Banjar," Ucapnya.

Lanjut menambahkan, KPU Kota Banjar bersinergi dengan semuan elmen masyarakat untuk menjadikan pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2024 yang damai, kondusif, aman serta lebih baik dari sebelumnya.

"Disini kami mengharapkan, dengan adanya kegiatan FGD (Focus Grup Discusion) ini semoga dapat langkah yang positif serta menyusun strategi yang lebih baik mengakomodir Bacalon serta dapat memastikan kepada para pendukung mreka itu benar-benar representatif,"ucapnya.

Para peserta FGD dikasih kesempatan untuk tanya jawab, oleh narasumber dari KPU dan di pinta juga untuk masukan dalam kegiatan untuk pemilihan para calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Banjar. Peserta sangat antusias mendengarkan dan saling memberi tanya jawab.

Ada beberapa pertanyaan yang diberikan atau diajukan, sekitar teknis mekanisme pengaduan, strategies untuk siap selalu meningkatkan partisipasi pemilih Kepala Daerah kota Banjar 2024.

Jadi dengan adanya kegiatan FGD ini saya mengharapkan, nantinya proses pemilihan Kepala Daerah Kota Banjar dapat berjalan lebih transparan dan lancar. "Disamping keterlibatan semua pihak sangat penting secara demokratis secara berkualitas,"ujarnya.

Di akhir kegiatan FGD tersebut di ambil sesi fhoto bersama mewujudkan kebersamaan dalam menjadikan pemilihan Bacalon yang damai, lebih baik dan lancar serta pembagikan materi sosialisasi kepada seluruh peserta FGD.(ADE ERIS)****

Post a Comment

0 Comments