PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Hasil Survei di Internal DPD Golkar Kabupaten Pangandaran "Ade Ruminah"



Pangandran LHI

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pangandaran menyisakan satu nama yakni Ade Ruminah yang layak maju sebagai calon Bupati pada kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran.Hal tersebut disampaikan M Taufik Martin sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Pangandaran usai kegiatan sapari politik di DPC Gerindra pada, Rabu (5/6/2024).

"Golkar itu mempunyai mekanisme survei, sementara kalau kita lihat dari hasil survei Ade Ruminah ini surveinya tertinggi dari Endjang Nafandi, memang keduanya merupakan kader partai Golkar, karena kami tidak membuka penjaringan untuk umum, terangnya

Dijelaskan M Taufik Martin, bahwa hasil survei sampai hari ini Endjang Nafandi hanya satu koma sekian, sementara Ade Ruminah mencapai tujuh persen lebih, artinya Ade Ruminah lebih layak untuk mendapat rekomendasi dari DPP.

M Taufik Martin pastikan bahwa berdasarkan hasil survei, DPD Golkar Kabupaten Pangandaran hanya mengantongi satu nama yang layak mendapatkan restu untuk maju sebagai bakal calon bupati, yaitu Ade Ruminah.

Masih kata M Taufik Martin, soal rekomendasi itu keluarnya nanti ketika sudah ada pasangan calon, karena sekarang semua partai hanya surat tugas saja.

Pada kesempatan yang sama Ade Ruminah menyampaikan bahwa pada hari ini DPD Golkar Kabupaten Pangandaran melaksanakan safari politik ke DPC Gerindra, dan alhamdulilah kami diterima dengan baik.


"Safari politik ini adalah bentuk keseriusan kami untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi dengan partai Gerindra yang merupakan partai koalisi yang sudah terjalin selama ini.

Ade Ruminah juga berharap, melalui kegiatan safari politik ini, semua partai politik yang sudah masuk dalam koalisi Bangkit Maju Sejahtera dapat lebih solid, lebih kokoh dan semakin kuat, agar apa yang jadi harapan koalisi ini dapat tercapai, paparnya.

Disinggung soal niatan maju pada kontestasi pilkada nanti, di internal partai DPD Golkar Ade Ruminah siap maju menjadi calon bupati, tegasnya.

Dikatakan Ade Ruminah, bahwa berdasarkan hasil survei di internal, saya mendapatkan posisi yang tertinggi, artinya ini adalah mekanisme yang ada di Golkar.

Ade memaparkan bahwa akhir akhir ini ada tiga nama yang muncul di koalisi Bangkit Maju Sejahtera, salah satunya adalah saya."Untuk menentukan siapa yang menjadi calon bupati dan wakil bupati, koalisi kita akan melakukan survey, semestara ini ketiga kandidat merupakan bakal calon bupati sesuai surat tugas dari masing masing partai.

Sekarang ke-lima partai yang ada kadernya yang mau maju termasuk Gerindra sedang menempuh proses  proses yang berlaku di internal partai, termasuk folling.

Karena hingga hari ini belum ada yang menerima rekomendasi, dan berdasarkan kesepakatan di koalisi masing-masing partai harus melaksanakan foling, termasuk Golkar yang dalam waktu dekat tepatnya di bulan Juli akan melaksanakan foling ke dua kalinya.

"Setelahnya masing masing partai sudah melakukan foling kita akan bertemu lagi dalam koalisi, sehingga siapa yang berhak maju sebagai calon bupati dan wakil bupati, pungkasnya. (AS)**

 

Post a Comment

0 Comments