PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Desa Pancur Jaya Berhasil Mendapat Juara IV di Inovasi Program CETING NGELOR.



Rupat,LHI

Pj. Kades Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita bersama Ketua TP PKK Pancur Jaya yang diwakili oleh Pokja 3 dan ikut dihadiri Camat Rupat bersama Ketua TP PKK Kec.Rupat hadiri Pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2024 di Balai Kerapatan Wisma Daerah Jalan Antara, Bengkalis. Senin 3 Juni 2024.

Tanpa persiapan yang matang dan tanpa di duga-duga sebelumnya Program Inovasi TP PKK Pancur Jaya yang digelar sebelumnya di desa, ternyata sukses meraih Juara IV pada acara Lomba Inovasi Gerakan Pelopor Perubahan dalam rangka Rapat Koordinasi TP PKK Tingkat Kabupaten Bengkalis Melalui Inovasi CETING NGELOR ( Cegah Stunting dengan Mengkonsumsi Daun Kelor ).

Kades Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita mengatakan “Dikarenakan pencegahan stunting sudah menjadi program nasional, dari itu pemerintah desa pancur jaya membuat suatu program inovasi melalui program PKK yakni Program Inovasi Ceting Ngelor.

Tujuan dari Program Inovasi CETING NGELOR ( Cegah Stunting dengan Mengkonsumsi Daun Kelor ) adalah  untuk penanganan dan pencegahan stunting di desa pancur jaya.ucap dr. Nelya Sasmita.“Sasaran dari Program inovasi Stunting Ngelor adalah Anak Balita, Ibu Hamil,Remaja Putri juga masyarakat lainnya, Program ini dilakukan mulai dari Pemberian makanan tambahan kepada anak yang terindikasi stunting, Pemberian susu serta makan yang berbahan kelor.lanjutnya.

Salah satunya dengan pemberian bibit kelor pada masyarakat dan mengajak masyarakat mengikuti program menanam kelor bersama. Ujar Pj. Kades Pancur Jaya.sumber berita website desa Pancur Jaya #SUPRAPTO.

Post a Comment

0 Comments