DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pilkada Mesuji  Demokrat  Bakal Usung Edi Azhari sebagai Calon  Bupati

 

 

 


MESUJI--
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kabupaten Mesuji sudah menentukan Calon  Bupati  yang akan disusung Pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati dan  Wakil Bupati Mesuji 27 Nopember 2024 mendatang.

Hal itu diketahui setelah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung Dr. Hi Edy Irawan Arief SE, M.Ec menyerahkan surat tugas kepada  Hi Edi Azhari SE sebagai calon Bupati Mesuji dari Partai Demokrat untuk  Pilkada Mesuji.

Penyerahan Surat tugas dari Partai Demokrat tersebut dilakukan dikantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Jalan ZA Pagar Alam desa Brabasan Kecamatan Tanjung raya Kabupaten Mesuji Minggu (26/05/2024). 

Dalam penyerahan itu Ketua DPD Demokrat provinsi Lampung Edi Irawan didampingi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mesuji Budi Susanto menyerahkan Surat tugas kepada Calon Bupati Edi Azhari dan di saksikan oleh seluruh jajaran Caleg terpilih dan pengurus partai Demokrat. 

Dalam acara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mesuji Budi Susanto dihadapan Ketua DPD mengatakan bahwa Partai Demokrat sudah melakukan penjaringan untuk Bakal Calon Kepala daerah baik itu untuk Bupati dan untuk Wakil Bupati. Dari penjaringan itu  Partai Demokrat ada 8 orang yang  mengambil formulir pendaftaran. 

Dijelaskannya Dari 8 orang yang mengambil formulir pendaftaran hanya 7 orang yang mengembalikan berkas dan 1 orang mengembalikan berkas sebagai calon Wakil Bupati. "Namun Dari beberapa yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat hanya Pak Hi Edi Azhari yang kami lihat serius dan menjalin komunikasi, " jelas Budi Susanto. 

Budi menambahkan bahwa Surat tugas partai Demokrat akan diserahkan kepada Edi Azhari sebagai langkah awal partai dan  menunjuk Edi Azhari untuk mencari Koalisi Partai dan Bakal calon Wakil Bupati  yang akan mendampingi Edi Azhari pada Pilkada 27 Nopember nanti.

"Ya Surat tugas ini akan  diberikan kepada Pak Edi selanjutnya kita akan menunggu Pak Edi untuk mencari Koalisi Partai Politik (Parpol) sekaligus untuk mencari bakal calon wakilnya. Sebab partai Demokrat hanya ada 3 kursi dan perlu Koalisi untuk bisa mengusung  diperlukan 3 kursi lagi, " imbuhnya. 

Sementara itu Ketua DPD partai Demokrst Provinsi Lampung Edi Irawan Arief sebelum menyerahkan Surat tugas berpesan kepada Edi Azhari Bahwasannya sesuai arahan ketua umum agar mencari calon  pemimpin yang punya rekam jejak baik.selanjutnya calon yang  diusung didukung dan diusahakan oleh partai  demokrat yang ada di Kabupaten.

"Satu bulan saya kasih kesempatan DPC untuk  mencari calon Bupati Mesuji.Setelah itu Budi datang bersama Pak Edi Azhari setelah ngobrol saya yakin Pak Edi orang baik .lalu setelah itu Berkas Pak Edi dibawa Ke DPP, akhirnya keluar surat tugas sebelum keluar surat B 1  WK," jelasnya

Dikatakannya bahwa dari 15 kabupaten  kota baru 6 yang sudah  keluar surat  tugas Dari Dewan Pimpinan pusat (DPP)."Dari 6 surat tugas yang sudah keluar baru Calon Bupati Mesuji yang kita serahkan hari ini,yaitu untuk calon Bupati dari Partai Demokrat yaitu untuk Pak Hi Edi Azhari," ungkapnya.

Dihadapan Kader Demokrat Ketua DPD Demokrat  Lampung juga menegaskan bahwa Edi Azhari adalah orang baik dan  dan DPP  menyimpulkan  Edi azhari layak menjadi calon bupati Mesuji yang akan diusung oleh Partai Demokrat.

"Dalam surat tugas itu ada dua isinya yaitu untuk mencari Koalisi partai dan calon Wakilnya,jika  perahunya sudah cukup maka partai Demokrat akan segera menggelar Deklarasi," jelas Edy Irawan Arief yang juga mengaku sebsgai calon Wakil Gubernur dari partai Demokrat.

Pada kesempatan yang sama Edi Azhari mengapresiasi Partai Demokrat yang sudah memberikan surat tugas kepadanya.Selain itu niatnya maju selain sudah mendapat restu dari keluarga juga panggilan hati untuk membangun tanah kelahirannya.

"Insya Allah Saya akan  menjalankan perintah partai untuk masyrakat Mesuji yang lebih baik,dan meningkatkan kesejhtaraan masyrakat  Mesuji," pungkasnya. RANDI EFENDI)*****

 

 

 

Post a Comment

0 Comments