DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pejabat Walikota Ida Wahidan Hidayati Membuka Kegiatan Pelatihan Kewirausahan Mandiri UMKM Tingkat Kota Banjar Tahun 2024

 



Banjar,LHI

Pejabat Wali Kota Banjar Ida Wahidan Hidayati membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahan Mandiri UMKM Tingkat Kota Banjar Tahun 2024, bertempat di Aula Somahna Bagjha Dibuana Setda Kota Banjar, Selasa (30/04/2024).

Tema kegiata tersebut mengusung " Strategis Peningkatan Kualitas Produk Menuju UMKM Naik Kelas" ini, kegiatan diikuti 100 pelaku UMKM Kota Banjar dengan menghadirkan narasumber CEO dan Founder Rumah Kemasan Bandung. Pelatihan ini dapat terlaksana atas kerjasama serta satu kolaborasi antara Dinas KUKMP Kota Banjar dengan Indomart Cabang Cirebon.

Pj Walikota Banjar Ida Wahidan Hidayati sangat mengapreasiasi atas terselengaranya Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Kota Banjar Tingkat Kota Tahun 2024. Menurutnya Pelatihan tersebut menjadi salah satu bukti komitmen tinggi Indomart dalam mendukung perkembangan UMKM Kota Banjar.

"Dalam kontes pembangunan Ekonomi Lokal UMKM memiliki peran  yang sangat strategis, karena mereka bukan hanya menjadi pendorong akan tetapi pokok utama pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Dengan adanya Pelatihan ini, Indomart bukan hanya sebagai Mitra Bisnis semata akan tetapi juga sebagai Agen perubahaan  sosial dan ekonomi positif yang akan memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam upaya peningakatan kapasitas dan kualitas UMKM di Kota Banjar," tegas Pj.

Pj Wali Kota Banjar menambahkan, bahwa tema yang diambil dalam kegiatan ini sangat relevan, mengingat tantangan yang dihadapi oleh UMKM dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat. Menurutnya, dalam era globalisasi dan digitalisasi yang seperti saat ini kualitas produk bukanlah sebuah pilihan, namun akan menjadii keharusan bagi setiap pelaku bisnis yang ingin bertahan serta bet kembang.

"Melalui Pelatihan ini, saya yakin para pelaku UMKM di Kota Banjar akan semakin mampu bersaing mengoptimalkan potensi yang dimiliki, baik dari segi sumber daya manusia maupun sumber daya alam untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi yang mampu bersaing di pasaran.

Ida mengajak kesemua keseluruh peserta, untuk selalu memanfaatkan kesempataan ini dengan sebaik mungkin sehingga dapat  menjadi wahana untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam mengelola suatu bisnis dan meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan, ungkap Pj Walikota Banjar..(ADE ERIS)****

 

Post a Comment

0 Comments