DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pangandaran Butuh Perubahan, Tokoh Presidium Daftar Bacabup ke DPC Gerindra


 


Pangandaran LHI

Cukup mengagetkan, tak nyangka jajaran kepungurusan DPC Gerindra Kabupaten Pangandaran kedatangan seorang tokoh besar yang pernah berjuang untuk memekarkan Kabupaten Pangandaran dari Kabupaten Ciamis mendaftar menjadi bakal Calon Bupati.

Niatan untuk maju di Pilkada Pangandaran ini bukan tidak beralasan, seorang tokoh presidium pemekaran kabupaten Pangandaran H Supratman ingin mewujudkan cita cita pemekaran. Selasa (7/5/2024).

Kedatangan H Supratman bersama tim ke DPC Gerindra untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati yang merupakan syarat yang harus dipenuhi.

Kepada awak media H Supratman mengaku dirinya merasa dekat dengan partai Gerindra sehingga hari ini kami dengan tekad yang kuat datang ke sini, entah kenapa, mungkin saya ini merasa memiliki jiwa nasionalis, yang cinta kepada negara, khususnya Kabupaten Pangandaran."Yang jelas setelahnya melihat dengan kepemimpinan Prabowo saya semakin tertarik, terlebih saya pernah menjadi jurkamnya beliau di tahun 2019, terangnya.

Selain itu, dengan keinginan saya untuk maju dalam perhelatan Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, tentu ada kaitannya dengan keinginan saya untuk mewujudkan cita cita pemekaran kabupaten Pangandaran.

Salah satunya tujuan ikut kontestasi kita ingin ada perubahan, namun harus ingat bahwa perubahan itu tidak gampang, karen mungkin ada pihak yang tidak menginginkan perubahan, dan itu harus mejadi  pemikiran oleh calon calon yang lain

Karena mungkin bagi mereka yang tidak mengharapkan perubahan akan mempertahankannya, bahkan mungkin keinginannya Bupati yang berikutnya bisa melanjutkan, jelas H Supratman.

"Seperti diketahui bersama, bahwa yang namanya pembangunan itu sasaran akhirnya kembali terhadap bagaimana kesejahteraan masyarakat tercapai, jadi kalau pembangunan itu tidak menyentuh kepada sasaran akhir, kesejahteraan masyarakat tidak tercapai, ini menurut saya salah sasaran, tegasnya.

H Supratman mencontohkan pariwisata, kenapa masyarakat kecil yang jualan di ubrak abrik, mereka menangis, padahal sama sama warga kabupaten Pangandaran, paparnya.

" Selanjutnya dari sektor pertanian, padahal petani ini kelompok masyarakat terbanyak di Kabupaten Pangandaran di banding pelaku usaha di sektor lain, tapi seakan tidak terperhatikan.

"Karena cita cita pemekaran dahulu, bagaimanapun Pangandaran menjadi kabupaten itu harus ada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, sekarang kelompok petani yang terbanyak malah terkesan terabaikan, tegas H Supratman lagi.

H Supratman menyebut bahwa dirinya sangat setuju dengan pembangunan di sektor wisata, tapi jangan sampai sektor usaha masyarakat yang paling banyak malah terkesan ditinggalkan atau diabaikan.

"Seperti kelangkaan pupuk, inikan salah satu persoalan yang harus segera diselesaikan, seharusnya cari sebab akibat kelangkaan pupuk ini, setelah ketemu penyebabnya lalu cari solusinya harus seperti apa.Maka saya berpikir dari sisi kekurangan yang sekarang harus jadi perhatian besok, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dede Sutiswa selaku ketua penjaringan bakal calon pilkada menyampaikan bahwa pada hari ini DPC Gerindra kedatangan H Supratman yang merupakan tokoh presidium untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Pangandaran.

"Alhamdulillah seluruh persyaratan sudah lengkap, nanti kami akan melaporkan ke DPD dan DPP Gerindra, karena yang akan meneruskan rekomendasi adalah beliau, papar Dede Sutiswa.

Yang terpenting kami jajaran pengurus DPC Gerindra sangat berterima kasih atas kepercayaaan yang diberikan H Supratman yang sudah bersilaturahmi sekaligus menyerahkan persyaratan pendaftaran bakal calon Bupati, pungkasnya. (AS)**

Post a Comment

0 Comments