DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Mayday 2024 di Kota Batam Berjalan Aman dan Kondusif

 



BARELANG
– Peringatan hari buruh Tahun 2024 di Kota Batam berjalan aman dan kondusif, Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH mendampingi Kapolda Kepulauan Riau Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H menggelar Silaturahmi dan Syukuran peringatan hari buruh Tahun 2024 di Kota Batam bertempat di Temenggung Abdul Jamal Kec. Sei Beduk Kota Batam. Rabu (01/05/2024)

Kegiatan syukuran dihadiri oleh Kapolda Kepulauan Riau, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K, M.H., Wakapolresta Barelang Syafrudin Semidang Sakti S.I.K., M.H., Ketua KC FSPMI Kota Batam Bpk. Yapet Ramon., Sekretaris DPW FSPMI Kepri Bpk. Masrial, PJU Polresta Barelang, serta Massa Buruh Koalisi Rakyat Batam.

Dalam kegiatan syukuran ini Kapolda Kepulauan Riau Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H bersama Massa Buruh Koalisi Rakyat Batam melaksanakan pemotongan tumpeng, dalam sambutannya Kapolda Kepri mengucapkan terimakasih atas tertibnya peringatan hari buruh ini, kita bisa saling berinteraksi untuk menyampaikan harapan dan keinginan saudara kita, akan kita sampaikan dan itu merupakan keputusan pemerintah, semoga rekan rekan kembali kerumah dalam keadaan sehat walafiat yang penting semua berjalan dengan aman, nyaman, damai, dan kondusif, itu yang terpenting bagi kepolisian dan bagi masyarakat batam dan kepri.

Selain itu Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH juga memimpin pengamanan Aksi Unjuk Rasa Oleh Koalisi Rakyat Batam Dalam Rangka Peringatan Mayday Tahun 2024 Kota Batam bertempat di Kantor Walikota Batam.

Aksi Buruh tersebut di sambut oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K, M.H , Walikota Batam Muhammad Rudi, Dandim Kolonel Inf Roy Chandra Sihombing, S.IP, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, KA Satpol PP Sdr Imam Tohari, Kadisnaker Sdr. Rudi Sukyakirti, S.H, M.H, PJU Polresta Barelang.

Adapun tuntutan Aksi oleh Koalisi Rakyat Kota Batam yakni Cabut Omnibus Law UU No. 6 Cipta Kerja, Hapus Out Sourcing Tolak Upah Murah, Perlindungan K3 dan Tolak PPH 21 Yang Meberatkan.

Sebelum melaksanakan Pengamanan, oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K, M.H memimpin apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa dan menyampaikan petunjuk serta arahan yang harus di ikuti, dipatuhi oleh setiap anggota gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP dalam melaksanakan pengamanan yang humanis sesuai SOP.

Massa aksi dari Koalisi Rakyat Batam sebanyak 1000 orang telah tiba Kantor Walikota Batam menyampaikan aspirasi dalam melakukan aksi ini adalah dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, dan kami juga melakukan aksi serentak diseluruh Indonesia untuk menunjukan bahwa kita adalah buruh yang tangguh yang memperjuangkan para buruh untuk semakin sejahtera, saya sangat berterimakasih untuk Terimakasih Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam dan Kapolresta Barelang yang langsung menyambut kami di halaman kantor walikota batam, tidak sia sia di hari perjuangan kemerdekaan kami pada hari ini untuk turun ke jalan melakukan orasi.

Kemudian di laksanakan Syukuran & Doa Bersama dan pemotongan 2  Tumpeng memperingati Mayday Tahun 2024 di Kota Batam dengan FKPD Kota Batam yang di sediakan oleh Pemko Batam.

Walikota Batam H. M. Rudi mengatakan saya sebagai walikota batam akan menyelesaikan semua apa yang kalian sampaikan, tidak perlu khawatir kalau kalian berbahagia pasti saya sangat senang sekali, tahun depan saya berjanji akan mengadakan hari May Day di hotel agar para pekerja buruh tidak melakukan orasi di jalanan lagi.

Saya ingin masyarakat kota batam sejahtera dengan adanya pembangunan pembangunan yang lagi berproses di kota batam. Jalanan, Bandara dan Pelabuhan Batu ampar juga akan selesai. Saya meminta Jaga perekonomian kita, Jaga Lingkungan kita agar masyarakat Batam semakin sejahtera, Investasi Mudah Perekonomian pasti Bangkit. Ucap Walikota Batam H. M. Rudi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengucapkan terimakasih kepada kepada para buruh yang melaksanakan aksi damai, kami berharap dari Kepolisian semuanya bisa melaksanakan kegiatan ini dengan situasi aman dan Kondusif, semua ini untuk kota batam yang kita cintai ini, semoga buruh di Kota Batam semakin maju dan sejahtera. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.(JAHOTMAN.S)****

Post a Comment

0 Comments