PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Kwaran Gerakan Pramuka Kec.Ciamis Adakan Rapat Kerja Tahun 2024

 

Kwaran Gerakan Pramuka Kec.Ciamis

Ciamis,LHI

Kwartir Ranting Kecamatan Ciamis menggelar rapat kerja yang bertempat di Pendopo Wretikandayun Pusat Budaya Karang Kamulyan, Kamis 30 Mei 2024. Kegiatan tersebut dihadiri , oleh sekertaris kwartiran, korwil, kemudian kepanjangan ibu kasi perekonomian dan dihadiri kwarcamnya,.dan dihadiri Waka orkakum.

Ketua Kwaran Ciamis  H. Kiki Kohara” mengatakan”..Rapat kerja Kwartir Ranting Kec. Ciamis 2024 ini digelar, kami memerlukan standar acuan kegiatan satu tahun ke depan sehingga langkah langkah kami itu bisa pasti, baik dengan berkaitan dengan bina muda, bina wasta, maupun abimas, dalam kurun satu tahun ini.

Kita punya standar kegiatan apa yang dilakukan oleh gerakan Pramuka kwartir ranting kecamatan Ciamis , Alhamdulilah kegiatan kegiatan telah di sepakati diantaranya yang pertama berkaitan dengan iyuran Pramuka untuk ke kwartir ranting, yang kedua kegiatan untuk para siaga untuk penggalangan pinru, dan kita ada perkemahan ambalan, dan untuk pandega kami belum exsis sehingga sementara belum diajukan dan untuk bina wasta untuk orang dewasa digerakan Pramuka kita juga mengadakan karang pamitran akan kita gelar di madasari.

Kemudian untuk yang lainnya adalah KMD, karena KMD merupakan syarat pertama bagi pembina untuk bisa membina peserta didik digerakan Pramuka, jadi kita melakukan laporan pertanggungjawaban untuk satu tahun kemudian menggali program untuk satu tahun kedepan.

”Harapan kami yang pertama bisa terlaksana dengan baik semua program ini bisa di ejawantahkan tahunan, kami yang terpenting adalah gerakan Pramuka diminati oleh peserta didik dan oleh pembina jangan sampai kita takut, tidak minat, dalam gerakan Pramuka agar gerakan Pramuka ini di senangi oleh anak anak kita “.pungkasnya”..H. Kiki Kohara “..(ANTON HILMI)***

Post a Comment

0 Comments