DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Halal Bi Halal 2024 DPC IKANAS Dohot Anak Boruna Kota Dumai



Kota Dumai (Riau), LHI

Tradisi Halal bi Halal biasa dilakukan masyarakat untuk saling maaf memaafkan dan mempererat silaturrahmi khususnya selama Idul Fitri pasca bulan suci Ramadhan.DPC IKANAS (Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Nasution) Dohot Anak Boruna Kota Dumai pada hari Sabtu (11/05/2024) pagi menggelar Halal Bi Halal sekaligus Peresmian door smeer Rezeki Bersama.

Halal Bi Halal jajaran pengurus dan anggota DPC IKANAS Dohot Anak Boruna dilaksanakan dijalan Gunung Merapi atau Simpang Empat jalan Budi Utomo kelurahan Bumi Ayu kecamatan Dumai Selatan mengundang Walikota Dumai yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hermanto SSos Msi.

Pembawa acara Ustadz Marhot Nasution mengawali pembukaan Halal Bi Halal sekitar pukul 09.00 WIB dengan sebuah pantun dan memberikan ucapan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir."Susunan acara hari ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh M Nazaruddin. Acara dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia, kata sambutan ketua DPC IKANAS Kota Dumai, kata sambutan Walikota Dumai yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hermanto SSos Msi dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Nazaruddin Nasution, do'a penutup, bersalam - salaman, gunting pita tanda diresmikannya door smeer Rezeki Bersama dan dilanjutkan makan siang bersama", kata Marhot Nasution.

Ketua Panitia Marasoki Nasution yang juga sebagai Wakil Ketua DPC IKANAS dalam sambutannya menyampaikan, Halal Bi Halal yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program kerja perdana pengurus IKANAS. Dengan kegiatan Halal Bi Halal tahun ini tentunya dapat mempererat silaturrahmi antara pengurus dan anggota.

"Tidak hanya menjadi wujud dari silaturrahmi, tetapi juga sebagai sarana untuk bersyukur kepada Allah SWT", ungkap Marasoki Nasution.

H Asnam, Ketua DPC IKANAS Kota Dumai di kesempatan yang sama juga berterima kasih kepada undangan yang hadir terkhusus kepada panitia dan jajaran pengurus.

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada ketua PERSAKTI (Persatuan Keluarga Tapanuli Islam) Kota Dumai, ketua persatuan marga - marga dibawah naungan PERSAKTI dan tamu undangan lainnya yang berkesempatan hadir di acara ini. Halal Bi Halal ini merupakan salah satu kegiatan kita untuk meningkatkan silaturrahmi agar kita memiliki sifat empati dan terhindar dari sifat egois", ucap H Asnam.

Disampaikan H Asnam, meningkatkan silaturahmi adalah salah satu visi dan misi DPC IKANAS Kota Dumai. Dengan silaturrahmi tentunya pengurus dapat melakukan pendataan anggota agar ter-inventarisir yang nantinya akan berujung dengan KTA (Kartu Tanda Anggota).

Selain itu, H Asnam dan jajaran pengurus juga akan menerapkan sistem transparansi dan akuntabilitas agar DPC IKANAS Kota Dumai kedepan menjadi organisasi yang diperhitungkan mengingat keberadaan IKANAS ada di pusat."Insya Allah tahun 2027 mendatang kita rencanakan akan menjadi tuan rumah untuk melaksanakan Musda (Musyawarah Daerah) provinsi Riau", ungkap H Asnam.

Ustadz Nazaruddin Nasution dalam ceramahnya tentang keikhlasan nabi Muhammad SAW memaafkan Wahsyi orang yang telah membunuh paman beliau bernama Hamzah. Namun setelah nabi Muhammad SAW wafat, mayoritas pengikut agama Islam menjadi murtad dikarenakan adanya rasul palsu. Setelah itu terjadilah perang sehingga Wahsyi  melawan pengikut rasul palsu dan dengan senjatanya berhasil membunuh rasul palsu tersebut.

Diakhir acara Halal Bi Halal, Hermanto SSos Msi didampingi H Asnam dan lainnya melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya door smeer Rezeki Bersama milik ketua DPC IKANAS Kota Dumai serta dilanjutkan bersalam - salaman dan makan siang bersama.***SNst/Mln

 

Post a Comment

0 Comments