DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Desa Sukamukti Kota Banjar Kini Memiliki Wisata Wahana Air Bebek Gowes



Banjar, LHI

Desa Sukamukti   Kecamatan Pataruman Kota Banjar kini memiliki Wisata wahana air Bebek Gowes yang bertempat di kawasan  Pagar Batu Peti, Minggu  (12/05/2024).

Wahana air yang saat ini difasilitasi dengan Bebek gowes ini, sangatlah cocok bagi para pengunjung wisatawan masyarakat Banjar dan luar Banjar sangat cocok untuk liburan diakhir pekan bersam keluarga.

Kepala Desa Sukamukti Budi Haryono saat ditemui awak LHI seusaai acara pembukan perdana Wisata air Bebek gowes mengatakan, adapun, untuk tiket masuk ke wisata air Rp 3 rebu (perorang) lebih murah. Sedangkan untuk menikmati wisata wahana air bebek gowes tiket masuk Rp 10 rebu tiap para pengunjung para wisatawan air Bebek gowes para pengunjung juga bisa menikmati wisata air bebek gowes selama 15 menitan atau sampai 20 menitan dengan mengintari kolam wisata. Cuma untuk sekarang karena ini perdana pembukaan kita kasih diskon 50 persen untuk masuk ke tempat wisata cuma Rp 3 rebu, ujar budi

Selain wisata air Bebek gowes pengunjung juga dapat menikmati kindahaan Wisata Pagar Batu Peti, serta Situs Dalem Kanduruaan yang berada tidak jauh.

Lanjut Budi, untuk dari wisata air Bebek gowes. Kita mesti cepat respon disamping untuk

menarik masyarakat dan para pengunjung wisatawan kita juga tetap mesti adakan kegiatan seperti perlombaan seni Budaya dilokasi Wisata Batu Peti.


Disamping kita meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di desa nantinya UMKM juga bisa ikut berjualan di tempat wisata.

Untuk kedepan kita nanti rencanakan sama Pokdarwies untuk acara mengelar perlombaan Seni Budaya agar Masyarakat dan pengunjung dapat tertarik.

Budi berharap, untuk kedepannya wisata air Batu Peti ini dapat mengasosiasikaan pendapatan bagi Pemerintah desa dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutmana yang ada disekitaran lokasi Wisata Pagar Batu Peti ini, urainya..(ADE ARIS)****

Post a Comment

0 Comments