DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dandim 0613 Ciamis bersama PJ walikota banjar dan Kapolres Banjar buka BSMSS desa Binangun



Banjar.LHI

Dandim 0613 Ciamis Letkol. Inf. Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han. bersama PJ walikota banjar dan Kapolresta Banjar melaksanakan pembukaan dan peletakan batu pertama pada program BSMSS didesa Binangun Kamis (02 mei 2024).Acara yang dibuka oleh PJ kepala desa dengan penyampaian Alhamdulillah kita bisa hadir dan bersilaturohmi dalam acara pembukaan BSMSS di Desa Binangun.

Perlu kami sampaikan kegiatan dilaksanakan dari tanggal 02 Mei sampai 15 Mei.

karena masih ada garapan jalan yang menghubungkan antara Desa Binangun dengan Desa sukamukti kalau masih ada dana kami mohon kepada Ibu Pj. Walikota untuk menganggarkan dan menyelesaikan

Desa Binangun terdiri dari 3 Dusun dan 38 RT mata pencarian masyarakat pada umumnya bertani.

Desa Binangun melaksanakan pembangunan sesuai arahan dan aturan dari pemkot Banjar, kami mengucapkan terimakasih sebanyak-banyak atas semua program yang dilaksanakan diDesa Binangun mohon maaf atas segala kekurangan dari Desa Binangun,ucapnya.

Pj. Walikota Banjar pun menyampaikan Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan, umur panjang oleh Allah SWT, sehingga kita bisa hadir bersilaturahmi dalam acara pembukaan BSMSS yang diselenggarakan oleh TNI di Desa Binangun tahun 2024.

Pembangunan adalah tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat sehingga dapat tercapai maksimal.

Program BSMSS merupakan bentuk kerja sama dengan TNI pemerintah kota banjar yang bertujuan mengembang kegotong-royongan serta sinergitas TNI, pemerintah dan masyarakat.

Pembangunan BSMSS tidak hanya Fisik tapi ada juga Non fisik yang akan dilaksanakan di Desa Binangun diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat Desa Binangun sehingga dapat meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

Pesan PJ walikota banjar,Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mensukseskan program BSMSS berbondong-bondong datang dan ikut bergotong-royong membantu pengerjaan sehingga tercapai target maksimal,tuturnya.

Setelah itu Sambutan Dandim 0613/Ciamis menyampaikan,Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sehingga pada hari ini kita bisa berkumpul dalam acara pembukaan BSMSS kodim 0613/Cms tahun 2024.

Program Bakti Siliwangi Manunggal satata sariksa merupakan salah satu perwujudan atau implementasi pembangunan TNI dan pemerintahan Kota Banjar dengan masyarakat yang mempunyai maksud untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah.

TNI merupakan bagian dari masyarakat dan sekaligus sebagai inovator pembangunan berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

Melalui kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal satata sariksa tahun 2024 diharapkan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat

Diharapkan juga dengan adanya program Bakti Siliwangi Manunggal satata sariksa tahun 2004 sehingga tercipta sesuatu kesinambungan pembangunan dan kelestarian lingkungan yang sehat dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk untuk mencapai kesejahteraan dengan terciptanya kegiatan masyarakat di daerah ini akan terwujud pula ketahanan wilayah yang berawal dari ketahanan lingkungan dan pedesaan,ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan Penyerahan alat kerja kepada perwakilan masyarakat Desa Binangun dan Babinsa Desa Binangun,Peninjauan Posko BSMSS,Peninjauan lokasi BSMSS dan dilanjutkan Peletakan Batu Pertama oleh Pj. Walikota Banjar bersama Dandim 0613 dan Kapolresta banjar.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto pun menyampaikan bahwa Kegiatan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI-AD merupakan salah satu program dimana TNI membangun bersama masyarakat dan semoga ini menjadi hal positif bahwa TNI dan polri terus bersinergis mengabdi dan mengayomi masyarakat,pungkasnya.(ADE ARIS)****

Post a Comment

0 Comments