DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bangun Stadion, Wako Dumai H Paisal SKM MARS Letakkan Batu Pertama Sekaligus Berikan Santunan Anak Yatim

 


Kota Dumai, LHI

“Main lampion di tepi sungai, ada bunglon di atas batu. Semoga pembangunan stadion lekas selesai, agar dapat dinikmati masyarakat setiap waktu,”Walikota Dumai H Paisal SKM MARS mendahului kata sambutannya dengan berpantun saat acara peletakan batu pertama pembangunan stadion Kota Dumai di jalan Arifin Ahmad kelurahan Tanjung Palas kecamatan Medang Kampai (Selasa, 30/04/2024) sore.

Dengan luas tanah 4,2 hektar milik pemerintah kota Dumai, stadion akan di bangun dalam 2 (dua) tahap.Pembangunan tahap pertama untuk lapangan sepakbola dan atletik dengan nilai anggaran sebesar 38 milyar. Dan tahap kedua dilanjutkan dengan pembangunan lapangan olahraga lainnya termasuk kantor KONI.

"Pembangunan stadion ini dilakukan dalam rangka persiapan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Riau yang akan di laksanakan di Kota Dumai dan kabupaten Siak. Kita akan sempurnakan pembangunan yang lainnya dengan anggaran 55 milyar ditahap kedua termasuk kantor KONI", ungkap H Paisal SKM MARS.

Tampak hadir Ketua Umum KONI Dumai Agustiawan ST, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Muhammad Mufarizal ST M.IP, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata H Nurzerwan SE MSi, Camat Medang Kampai, Lurah Tanjung Palas, Lurah Mundam, Bhabinkamtibmas dan beberapa orang ketua RT kelurahan Tanjung Palas.


H Paisal juga mengatakan, pembangunan stadion akan dimulai pada Minggu kedua bulan Mei 2024 mendatang."Mohon doa dan supportnya karena pembangunan stadion ini menjadi destinasi baru kebanggaan kota Dumai. Pembangunan stadion ini akan didampingi pihak teknis dan Tata Ruang sekaligus nantinya akan diawasi oleh BPKP (Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi ) dan Kejaksaan agar pembangunan stadion ini betul - betul berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Dumai", harap Walikota H Paisal.

Ketua Umum KONI Dumai Agustiawan ST di kesempatan yang sama menyambut baik apa yang dilakukan pemerintah Kota Dumai dalam menyiapkan sarana dan prasarana olahraga.

"Dengan dibangunnya stadion ini tentunya dapat memotivasi semangat para atlit untuk meningkatkan prestasi. Dan sejauh ini kita terus melakukan pembinaan atlit secara bertahap. Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan Kejuaraan Tingkat Kota untuk melihat bibit - bibit yang akan kita persiapkan dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi Riau. Dengan adanya sarana olahraga (stadion.red) ini tentunya akan bertambah baik lagi pembinaan para atlet kedepan", terang Agustiawan yang turut meletakkan batu kedua yang berdampingan dengan batu pertama Wako Dumai.

Di penghujung acara, Walikota Dumai H Paisal SKM MARS memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang turut menghadiri dan mengikuti acara sejak awal."Insya Allah pembangunan Stadion ini cepat selesai dan akan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kota Dumai khususnya", sebut H Paisal.***SNst

Post a Comment

0 Comments