DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Program Simpaz, Polres Meranti Serahkan Zakat Profesi Personel Kepada Pengurus Baznas



MERANTI
-Penyerahan Uang Zakat Profesi  Personil Polres Kepulauan Meranti Kepada Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti bertempat di Mapolres Kepulauan Meranti, Sabtu (09/03/2024).

Turut hadir Wakapolres Kepulauan Meranti KOMPOL Dodi Zulkarnain Hasibuan, SE MH, Kabag SDM Polres Kepulauan Meranti KOMPOL Yuherman, SPsi, Kabag Ren Polres Kepulauan Meranti KOMPOL Novia Indra, SH, Ketua Baznas KabKabupaten Kepulauan Meranti  Kyai Mardio Hasan, Para Perwira Polres Kepulauan Meranti, Para Personil Polres Kepulauan Meranti, Staf Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti

Penyerahan Uang Zakat Profesi Polres Kepulauan Meranti yang di kumpulkan Selama Per 2 bulan dari Januari - Februari 2024 sebesar 34 Juta Rupiah.

Program SIMPAZ (Polisi Peduli Zakat) telah dilaksanakan selama 1 Tahun lebih dari Potongan Gaji Personil Polres Kepulauan Meranti yang beragama Islam yang Diserahkan dan di kelola oleh Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti.

Wakapolres Kepulauan Meranti KOMPOL Dodi Zulkarnain Hasibuan, SE MH mengatakan pengumpulan dan penyerahan zakat Profesi personil tersebut terlaksana berkat kerjasama yang telah dibuat antara Polres Meranti dengan Baznas Kabupaten Meranti . Dan telah dilaksanakan secara rutin mulai tahun 2024.

“Zakat fitrah adalah salah satu kewajiban umat muslim yang secara finansial mampu dan penyalurannya langsung kepada Baznas Meranti, selanjutnya di berikan ke saudara-saudara kita yang memenuhi kriteria menerima zakat fitrahnya,” ujarnya

Pada waktu terpisah Wakapolres Kepulauan Meranti KOMPOL Dodi Zulkarnain Hasibuan, SE MH mengungkapkan, zakat profesi personil Polres Meranti yang dikeluarkan dari sebagian gaji dan diserahkan ke Badan Amil Zakat bisa membersihkan harta yang dimilikinya dan mendapat berkah sesuai tuntunan agama Islam.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Meranti yang memiliki harta berlebih bisa menyetorkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional untuk membantu saudara kita yang berhak menerimanya” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Kabupaten Menanti Kyai Mardio Hasan mengucapkan terimakasihnnya kepada Kapolres Meranti dan seluruh jajarannya, karena telah menyedekahkan sebagian gajinya pada orang yang membutuhkan (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)***

Post a Comment

0 Comments