DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Mendapat Kenaikan Tingkat Gelar Ningrat menjadi Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) dari Keraton Solo

 

 

 


Tuba,LHI

Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, MM sebagai Kerabat Keraton Solo mendapat Kenaikan Tingkat Gelar Ningrat menjadi Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) dari gelar sebelumnya Kanjeng Raden Tumenggung (KRT). Qudrotul menerima Gelar tersebut didampingi  Ketua TP-PKK Tulang Bawang Kanjeng Mas Tumenggung Herlinawati Candraningtyas, SH. pada Acara Peringatan dan Syukuran Hari Besar Tahta Raja Keraton Solo di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sabtu (2/03/2024) malam.

Gelar itu diberikan langsung oleh Raja Keraton Tingalan Dalem Jumenengan ke-18 ISKS Paku Buwono XIII didampingi Pramewari Dalem Gusti Kanjeng Ratu Paku Buwono lantaran Qudrotul dinilai sebagai pejabat Negara sekaligus tokoh yang dianggap berjasa dan peduli terhadap kebudayaan di masyarakat.

Dengan dianugerahkannya gelar adat tersebut kepada Qudrotul sebagai kenaikan pangkat sebelumnya. Pada 18 Juli 2023, Qudrotul Ikhwan dan Herlinawati Qudrotul telah menyandang gelar sebagai Kerabat Keraton Surakarta Hadiningrat, dengan nama Kanjeng Raden Tumenggung Drs. Qudrotul Ikhwan Karyodipuro, MM dan Kanjeng Mas Tumenggung Herlinawati Candraningtyas, SH.

Qudrotul Ikhwan menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Keraton atas kenaikan Tingkat Gelar  Ningrat yang telah diberikan.

Dirinya menuturkan bahwa amanah tersebut akan dijaga dengan sebaik-baiknya dan menjadi motivasi tersendiri dalam perjuangannya berbuat, berfikir dan berkarya serta berupaya optimal guna kemajuan Negara khususnya Tulangbawang dengan mewujudkan brand udang manis (Unggul Damai Aman Nyaman Guyub Mandiri Agamis Natural Inovatif dan sejahtera).

“Alhamdulillah Terima kasih saya ucapkan kepada Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Amanah ini akan saya jaga dengan sebaik-baiknya dan jadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus melakukan hal terbaik demi kemajuan bangsa khususnya Kabupaten Tulangbawang,” ucap Qudrotul gelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung.(SODERI SANJAYA)***

 

Post a Comment

0 Comments