DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Banjar Sambut Kunjungan Anak-Anak Siswa Paud At-Taubah Kota Banjar ke Polres Banjar


Banjar, LHI.

Lebih Dekat Dengan Polisi dan Kenalkan Peraturan Lalu Lintas, Paud At-Taubah Kunjungi Polres Banjar

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. sambut hangat anak-anak siswa dari Paud At-Taubah Kota Banjar yang melaksanankan kunjungan ke Polres Banjar. (06/03/2024)

Kegiatan tersebut sebagai upaya lebih mendekatkan diri dengan Anak-anak, melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Unit Dikmas Satuan Lalu Lintas Polres Banjar.

Kegiatan tersebut merupakan program dari Paud tersebut dalam rangka mengenel lebih jauh tugas dan pekerjaan Kepolisian.

Kegiatan diawali dengan pengawalan dari sekolah at-Taubah dengan menggunakan kendaran Patwal Sat Lantas Polres Banjar.

Sesampainya di Mapolres Banjar, anak-anak dikenalkan dengan Petugas Kepolisian yang sedang bertugas di Mapolres Banjar. Mulai dari Penjagaan hingga pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H. mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk lebih dengan anak-anak. Serta dalam rangka Ops Keselamatan Lodayan 2024, agar anak-anak dapat lebih mengenal peraturan dan rambu-rambu Lalu lintas.

"Selain itu, melalui kegiatan Polsanak ini dapat merubah paradigma Polisi ditakuti oleh anak-anak. Tadi Bapak Kapolres menyambut langsung anak-anak dan membagikan stiker Polisi kepada anak-anak."ucap Aipda Nandi.

Selanjutnya anak-anak berkegiatan di ruang Sat Lantas Polres Banjar dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas yang biasa berada di sekitaran jalan raya.

"Ini bertujuan mengenalkan kepada anak-anak untuk mengenal peraturan dan rambu-rambu lalu lintas sejak dini." pungkas Aipda Nandi.

Kegiatan ditutup dengan pemberian plakat penghargaan dan apresiasi kepada Polres Banjar dari Sekolah At-Taubah. (ADE AREZ)

Post a Comment

0 Comments